Purworejo,Mediajateng.net-Bripka Iwan Rudiyarto (35) anggota Detasemen B Sentolo Sat Brimob Polda DIY Senin (3/10) tewas akibat bunuh diri dengan cara menembakan senjata api (senpi) ke kepalanya sendiri. Bripka Iwan nekat mengakhir hidupnya diduga lantaran konflik keluarga.

Aksi bunuh diri ini dengan cara menembakan pistolnya jenis revolver di rumah rekanya, Supriyadi yang berada di Jalan Kartini, Desa Sindurjan RT 3 RW 5 Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah sekitar pukul 23.00 WIB.

“Usai minum di rumahnya dan menyusul kami ke rumah saya. Setelah itu, kami ngobrol dan dalam obrolanya mas Iwan mengungkapkan bahwa dirinya merasa jengkel dengan salah satu anaknya yang sulit diatur,” ungkap Supriyadi,  saat diperiksa di Mapolres Purworejo, Jawa Tengah Selasa (4/10).

Usai curhat itulah, dalam kondisi mabuk usai menenggak miras jenis vodka yang sudah berada di sebuah teko, tiba-tiba Bripka Iwan yang masih mengenakan kaos polisi dan celana pendek mengeluarkan pistol dan menembakan ke arah kepalanya sendiri.

Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (4/10) pagi tadi membenarkan aksi bunuh diri yang dilakukan oleh Bripka Iwan Rudiyarto yang merupakan anggota Detasemen B Sentolo, Kulonprogo, Sat Brimob Polda DIY itu.

“Dugaan sementara kami anggota Brimob yang bersangkutan menembakan pistol ke kepalanya sendiri karena ada konflik keluarga,” ungkapnya.

Usai kejadian, Satrio mengungkapkan korban Bripka Iwan sempat dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Tjitriwardojo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah sekitar pukul 23.45 WIB korban menghembuskan nafas terakhirnya dan dinyatakan oleh pihak rumah sakit meninggal.

“Semalam waktu saya di rumah sakit antara pukul 23.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB saat saya setelah di TKP (tempak kejadian) dan di rumah sakit dia dinyatakan meninggal,” ungkapnya.

Saat ini, kasus bunuh diri anggota Brimob Detasemen B Sentolo, Kulonprogo, Satuan Brimob Polda DIY itu masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan Polres Purworejo, Jawa Tengah (MJ-303)

2 KOMENTAR

  1. My spouse and I stumbled over here different web page and thought I might check things out.
    I like what I see so now i’m following you. Look forward to looking over your
    web page repeatedly.

Comments are closed.