Semarang – mediajateng.net

Melalui perjalanan panjang dalam dunia fashion yang tidak sebentar dalam kurun waktu 28 tahun , perancang busana Indonesia terkenal, Anne Avantie menyebut internet adalah dunia yang begitu asing. Perjalanan yang panjang itu pun kini mau tidak mau memicu dirinya untuk berani berbisnis online. Hal ini disampaikan didepan sebanyak dua ribu wanita pengusaha yang hadir dalam Konferensi “Womenwill” yang diselenggarakan oleh Google Indonesia, Kamis ( 13/7) di Crowne Plaza Hotel Semarang.

“Melakukan swafoto atau yang dikenal selfi , Bunda tidak bisa. Belajar mengenai apa itu Google Bisnis, baru saya lakukan tepat pada tanggal 12 Juli 2017, alias hari ini.” ungkap Anne Avantie dengan tidak malu – malu

Akhirnya dengan berpikiran bahwa bisnis sudah seharusnya mengikuti perkembangan zaman, maka Anne pun memberanikan diri memasuki dunia e- commerce pertamanya, yaitu anneavantie.com.

“Harus seirama dengan perkembangan zaman, saya merasakan dampak signifikan sejak berkenalan dengan teknologi digital. Hal ini menjadi solusi dalam mepromosikan karya anak bangsa di dunia tanpa batas.” tambah Anne.

Google secara resmi meluncurkan Konferensi Womenwill di lima kota untuk membahas topik seputar pengembangan bisnis kecil milik wanita, antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan berikutnya di Denpasar pada bulan Agustus mendatang.

Menurut Fibriyani Elastria, yang memimpin program Womenwill untuk Google Indonesia, kegiatan ini sebagai bagian upaya menghapus kesenjangan peluang ekonomi, terutama di sektor gender. Wanita dalam berusaha harus mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan lingkungan. Terlebih banyak wanita Indonesia ingin berbisnis akan tetapi tidak tahu mulai dari mana dan bagaimana caranya.

“Masih banyak wanita pengusaha Indonesia jarang memanfaatkan teknologi seperti komputer dan internet untuk mengembangkan bisnis mereka.Kami berharap jika wanita sejahtera. (MJ-202