Grobogan, mediajateng.net- Setelah sebelumnya terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Tawangharjo, Senin (7/1/2019) pukul 04.30 WIB, enam jam kemudian juga terjadi insiden kebakaran di tempat yang sama. Tepatnya pukul 10.30 WIB, di Desa Plosorejo.

Kali ini, kebakaran terjadi di rumah Jasmin (70) warga Dusun Jetak RT 2 RW 2 Desa Plosorejo, Kecamatan Tawangharjo. Kejadian ini disebabkan adanya konsleting listrik yang terjadi di rumah tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, saat kejadian pemilik rumah tengah melayat di rumah tetangganya yang berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya.

Di rumah duka tersebut, Jasmin melihat ada gumpalan asap dari rumahnya. Ia pun berlari menuju ke rumahnya. Benar, api telah membesar dan melumat atap rumahnya. Jasmin langsung berteriak minta tolong.

Teriakan Jasmin didengar warga yang tengah melayat. Mereka segera berlari dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Nahas, api terus membesar. Peristiwa ini langsung dilaporkan kepada perangkat Desa yang kemudian diteruskan ke Camat Tawangharjo.

Camat Tawangharjo, Mudzakkar, membenarkan kejadian tersebut. Ia juga menjelaskan penyebab kebakaran tersebut juga diduga konsleting listrik.

“Benar telah terjadi musibah kebakaran yang terjadi di rumah warga di Desa Plosorejo. Tepatnya di Dusun Jetak RT 2 RW 2. Sama seperti kebakaran sebelumnya yang terjadi di Desa Pojok pagi tadi, diduga penyebabnya yaitu konsleting listrik,” ungkap dia.

Mudzakkar menambahkan, api dapat dipadamkan 20 menit kemudian. Lima menit setelah padam, armada Damkar baru sampai ke lokasi. Petugas lalu melakukan pendinginan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun setengah dari bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu ini ludes terbakar. Selain itu, beberapa perabot rumah tangga juga ikut terbakar akibat insiden tersebut. (Ag-Mj)