PTM 100 Persen, Seluruh Sampel Siswa SMAN 1 Sigaluh Negatif Covid 19

Banjarnegara, mediajateng.net – SMA Negeri 1 Sigaluh telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen siswa sejak dua pekan kemarin.

Untuk mencegah penularan Covid 19 melalui klaster pendidikan, Senin (31/1/2022) Gugus Covid 19 Kecamatan Sigaluh mengambil sepuluh sampel siswa dengan tes usap antigen.

Pengambilan sampel dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Sigaluh Izak Danial Aloysius beserta jajaran Polsek dan Puskesmas Sigaluh 1.

Dalam uji sampel siswa dan beberapa guru, 100 persen dinyatakan negatif.
Menurut Izak, meskipun hasilnya negatif seluruhnya, namun diminta sekolah tetap waspada dan tidak mengendorkan protokol kesehatan.

“Ini kan hanya sampel. Dua hari ke depan masih akan kita sampling. Saya harap sekolah tetap memastikan seluruh warga sekolah untuk menjaga Prokes” harap Camat Sigaluh itu.

Ketua Gugus Tugas Covid 19 SMAN 1 Sigaluh Heni Purwono juga menekankan hal yang sama. Pihaknya tidak bosan-bosan mengajak seluruh warga sekolah untuk terus menjaga Prokes.

“Upaya kita setiap hari selalu mengingatkan siswa melalui wali kelas untuk menjaga Prokes. Siswa yang sakit, apapun gejalanya kita larang masuk sekolah. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Keselamatan dan kesehatan saat ini menjadi fokus kami, ketercapaian pembelajaran sementara kami nomor duakan” tandasnya. (MJ/50)