Program Keahlian Kuliner SMKN 1 Sayung, Belajar Food and Beverage Service Langsung dari Hotel

Demak,mediajateng.net – Program Keahlian Kuliner SMKN 1 Sayung melaksanakan outdoor learning (pembelajaran di luar kelas) dengan tema food and beverage service.

Outdor learning di hotel Grasia Semarang itu,merupakan salah satu bentuk kegiatan program SMK Pusat Keunggulan di Program Keahlian Kuliner.

Para siswa kelas XI dan XII yang mengikuti kegiatan ini, mendapatkan materi pembelajaran dari pihak hotel mulai dari pengenalan hotel, materi food and beverage service hingga praktik secara langsung yang dibimbing oleh praktisi yang kompeten di bidangnya.

Santoso Kepala SMKN 1 Sayung mengatakan, kegiatan outdoor learning sebagai salah satu solusi untuk mengenalkan kepada para siswa bagaimana praktek pembelajaran kuliner secara langsung di industri.

“Ketika ada pembelajaran di industri dan siswa secara langsung mengamati,akan memberikan gambaran secara langsung bagaimana mereka dapat memproyeksikan masa depannya sesuai passion,”tutur Santoso didampingi Ketua Program Keahlian Kuliner Nushrotul Amanati, Kamis (23/12/2021).

Tak hanya siswa dan siswi Program Keahlian Kuliner saja yang mengikuti outdoor learning di Hotel Grasia Semarang, acara tersebut juga diikuti sejumlah guru pendamping serta wali kelas.

Selama pelatihan berlangsung,baik siswa maupun guru pendamping sangat antusias mengikuti kegiatan ini, yang juga disertai sesi tanya jawab dan praktek langsung.

“Kuliner sebagai pilihan program keahlian di SMK 1 Sayung dapat di kembangkan pada berbagai bidang pekerjaan sesuai keahliannya. Silakan bergabung dengan kami dan jangan ragu masuk program keahlian kuliner,”ujar Santoso berpromosi. (MJ/60)