Prof Singgih, Pimpin LDII. Ini Programnya

0

Prof Singgih saat berdialog dengan sejumlah pengurus DPP LDII. Foto : Edo

SEMARANG, Mediajateng.net –

Prof DR Singguh Tri Sulistyo kembali pimpin Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jawa Tengah. Sosok yang telah membesarkan organisasi masyarakat Islam, kembali memimpin untuk 2020-2025.

Prof Singgih, terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW LDII), dalam Muswil yang digelar Minggu (26/1) di Parta Jasa Hotel, Semarang.

Salah satu program yang gencar dilakukan yakni pembangunan rumah sakit guna pelayanan bidang kesehatan.

Kepada Mediajateng.net, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Pof DR Singguh Tri Sulistyo mengungkapkan, masyarakat harus melek dan memanfaatkan teknologi sehingga kian menjadi masyarakat yang madani menuju kesejahteraan bersama.

“Saat ini kami juga membutuhkan pengurus yang memiliki kemampuan sumber daya manusia yang mumpuni, amanah, jujur, transparan, adil, dan mau bekerja keras,” ungkap guru besar ini.

“Hal ini diperlukan untuk menjawab peningkatan peran LDII dalam konstruksi masyarakat Indonesia 5.0 ini,” tambahnya.

Masih merujuk pada persoalan peningkatan peran sebagai organisasi masyarakat, LDII tidak lagi membatasi para anggotanya untuk berkiprah diberbagai partai politik pada satu partai saja.

Namun, anggota Ormas Islam itu telah mewarnai sejumlah partai. Hal ini diperlukan asalkan semua tetap memegang teguh prinsip kepengurusan yang dibangun internal LDII sebagai lembaga dakwah.edo/mj