SEMARANG, Mediajateng.net – Soliditas kinerja Polda Jateng dan Polres jajarannya mendapat apresiasi positif dari Korlantas Mabes Polri dengan memberikan bantuan sejumlah mobil operasional.

9 mobil tahanan bantuan dari Biro Sapras Mabes Polri. 4 Mobil Patroli Jalan Raya (PJR) serta 4 mobil Ujian Praktek SIM A bantuan dari Korlantas Mabes Polri diserahkan oleh Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Jum’at (7/10) kepada 16 Polres Jajaran se Jawa Tengah.

9 mobil tahanan tersebut diberikan kepada Polres Blora, Brebes, Magelang, Kudud, Cilacap, Kabupaten Pekalongan Banyumas , Surakarta,  Polreatabes Semarang.

Sedang 4 mobil PJR, Sundut Gakum Ditlantas Polda Jateng, Polres Demak, Wonosobo, dan Pemalang. Untuk 4 mobil praktek uji SIM A diperentukan bagi Polres Kudus, Purworejo, Temanggung, dan Kota Pekalongan.

Kepada para Kaporlres Condro menekankan bahwa batuan sarana mobil ini dipergunakan untuk mobilitas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di masing-masing Polres. “Mobil ini untuk  fasiltas Polres. Jadi jangan dibawa pulang. Untuk daerah tertentu seperti wonosobo, magelang mobil ini dapata digunakan untuk menjangkau tenpat tempat wisata,” Ungkap Condro di Mapolda Jateng.

Condro menambahkan, bahwa bantuan 17 mobil ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat termasuk para tahanan. “Khusus mobil tahanan ini dilengkapi Close Circuit Television di dalamnya. bisa lebih cepat untuk mengantar tahanan saat pelimpahan di Kejaksaan atau Lapas,” pungkas Condro. (MJ-0303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.