GROBOGAN, mediajateng.net-

Pengakuan Mentri Kelautan Susi Pudjiastitu menjadi sosok handal karena belajar dari pramuka, terus meninspirasi. Kecepatan mengambil keputusan dan keberanian dalam diharapkan jadi panutan.

Dengan inspirasi itu, dalam pelatihan kepramukaan di Grobogan, bukan saja memberi materi, namun untuk membuat sosok pramuka masa depan yang handal Kwarcab 11 15 Grobogan memberi perbekalan kegiatan berbasis praktik.

Tidak saja simapur, namun praktik pembuatan bangunan dan ketrampilan lainnya juga diberikan pada puluhan Pramuka Penegak yang diikutkan dalam Perkemahan Wirakarya IX Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen.

Dalam rilisnya kepada Mediajateng.net, diungkapkan kontingen yang dilepas Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Icek Baskoro, Selasa (24/10/17) Kwartir Cabang 11 15 Grobogan terdiri dari 10 orang Pramuka Penegak Putra dan 10 orang Pramuka Penegak Putri dari 18 Gugusdepan di Kwarcab Grobogan.

Peserta Perkemahan Wirakarya Daerah IX Jawa Tengah Kontingen Kwartir Cabang 11 15 Grobogan didampingi dua orang pembina pendamping yaitu Zaenur Hamid dan Sukini Andalan Kwarcab Grobogan

Misbah Syahrul, Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Grobogan Pimpinan Kontingen Kwarcab Grobogan menjelaskan, peserta PW dari Kwarcab Grobogan merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 September 2017.

“Berbagai kegiatan pada Perkemahan Wirakarya Daerah diikuti Kontingen Kwartir Cabang Grobogan diantaranya Giat Umum, Giat Rutin, Giat Bakti Fisik, Giat Bakti Non Fisik, Giat Ketrampilan, Giat Wawasan, Giat Persaudaraan dan Seni Budaya, dan juga Giat Wisata,” urainya.

Ditambahkan, kegiatan dalam PW Daerah bersifat kreatif, rekreatif, inovatif dan edukatif dengan metode kegiatan seminar, diskusi, pelatihan dan praktek. Adapun untuk kegiatan bakti fisik yang diikuti adalah Giat Bedah dan Benah Rumah, Pembangunan Talud, Pembangunan Sanitasi dan Jambanisasi, Kegiatan Bersih Desa.