Prajurit Kodim 0733 BS Bantu Warga Terdampak Banjir  

Prajurit Kodim 0733 BS Bantu Warga Terdampak Banjir  

Anggota Kodim 0733 BS Semarang, berada ditengah korban banjir yang melanda Kota Semarang, Sabtu (6/2).Foto : Ist/pendim

Semarang, Mediajateng.net – Intensitas hujan yang cukup deras dan masih mengguyur kota Semarang Jumat (5/2) malam sampai Sabtu (6/2) membawa dampak banjir dan longsor.

Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, menjelaskan Semarang bagian bawah yang terhampar bagian Pantura tak luput luapan air dari wilayah yang lebih tinggi.

“Terutama wilayah Kecamatan Genuk, Semarang Utara, Semarang Barat, Ngaliyan dan Kecamatan Tugu mengalami banjir yang cukup tinggi sampai dada orang dewasa,” kata Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, yang langsung melakukan monitoring mengendarai motor trail.

Banjir, juga menggenang sejumlah wilayah di Kecamatan Gayamsari, Semarang tengah dan pedurungan yang masuk dalam perkotaan tak luput dari banjir dengan ketinggian sekitar 30 cm sampai 50 cm.

Serda Kis Rumiyanto saat cek lokasi tanah longsor di kelurahan gondoriyo kecamatan ngaliyan. Foto : Ist/pendim

Selain banjir, Kota Semarang juga diserang longsor. Dimana, dari saat melakukan pantauan Kodim 0733 BS semarang, Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto bersama Wakil Walikota Kota Semarang di wilayah kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngalian diketahui adanya tanah longsor.

“Saya langsung memerintahkan semua Danramil dan Babinsa untuk turun ke wilayahnya masing masing, agar membantu warga yang terdampak banjir dan longsor (6/2/21),” tambahnya.

Selain bantuan pengamanan dan siaga di posko bencana, jajaran juga terlibat langsung dalam penanganan longsor, pembersihan saluran yang tersumbat sampah hingga memindahkan warga ke daerah yang tidak tergenang.(Pendim)