SEMARANG, Mediajateng.net -Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, Masruhan Samsurie menargetkan pihaknya menyumbang 4 juta suara untuk pasangan Ganjar-Yasin pada Pemilihan Gubernur 2018.

Ia menyatakan, figur Taj Yasin Maimoen sebagai calon wakil gubernur Jateng mampu menyolidkan seluruh kader PPP dan kalangan santri.

“Pada pemilu lalu kami meraup 1,2 juta suara (pada pileg). Lalu adanya Gus Yasin, kami yakin suara dari PPP bakal tambah 1 juta lagi. Jadi untuk sumbangan suara PPP kami menargetkan sekitar 2,5 juta suara,” katanya, Rabu (4/4/2018).

Ia mengatakan, terdapat barisan relawan santri lain di luar lingkungan PPP yang menargetkan minimal 1 juta suara. Karena itu, ia yakin suara dari PPP dan santri untuk pasangan Gus Yasin bisa menembus 25 persen.

Rinciannya, 15 persen dari kubu PPP dan 10 persen dari kalangan santri. Baginya, angka itu membuatnya realistis melihat keguyuban santri Jateng mendukung Gus Yasin saat ini.

Masruhan menyebut PPP tidak hanya berbicara tentang Nahdlatul Ulama, banyak elemen lain yang masuk semisal Sarikat Islam di Banjarnegara.

“Nanti target kami jelas berlanjut ke pileg 2019, dengan target tiga besar,” ucapnya.

Ia menuturkan, tidak khawatir dengan pergerakan paslon lain yang punya latar belakang pengurus fatayat NU. Baginya, sosok politisi muda PPP Gus Yasin juga punya daya tarik tersendiri.

“Hal itu terbukti dari dukungan beberapa tokoh muslimat di Jateng yang secara pribadi menyatakan mendukung Ganjar-Yasin. Kalau secara lembaga tidak ya,” ucapnya.

Sebelumnya, Provinsi Jawa Tengah disebut menjadi andalan DPP PPP di kancah perpolitikan nasional, terutama saat Pemilu 2019 mendatang. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arwani Thomafi di acara Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Yasin DPC PPP se-Solo Raya di Hotel Sahid,Solo, Jumat (30/3/2018).

Ia mengatakan, Pemilihan Gubernur Jawa Tengah isebagai bagian dari langkah strategis merangkul banyak konstituen. Tidak hanya dari kalangan santri tapi juga kalangan di luar santri untuk kepentingan pemilu 2019.

“PPP secara nasional mentarget masuk tiga besar dan Jateng sebagai provinsi andalan PPP secara nasional,” ucapnya.