PP Kota Semarang Segera Evaluasi PAC Yang Dinilai Tidak Aktif

0

SEMARANG, Mediajateng.net, – Majelas Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila Kota Semarang menggelar Rapat Kerja Cabang Pemuda Pancasila (Rakercab PP) Kota Semarang di Aula Kantor Kecamatan Tugu, Minggu (29/12) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo, Ketua MPC PP Kota Semarang Moch Imron, didampingi Sekertaris Adhyatma Teguh Wibowo dan Bendahara MPC PP Kota Semarang, Aditya Pratomo.

Ketua MPW PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo dalam sambutannya memberikan penegasan terkait loyalitas anggota kepada organisasi. Hal ini terkait dengan kehadiran peserta rakercab yang didapati sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) absen dalam acara tersebut.

“Kami minta Mas Imron (Ketua MPC PP Kota Semarang, red) untuk melakukan evaluasi. Ada PAC yang tidak hadir di rakercab malam ini,” katanya sambil memanggil satu persatu pengurus dari total 16 PAC yang ada di Kota Semarang.

Melihat kondisi tersebut, Bambang Eko Purnomo akhirnya menyampaikan sejumlah rekomendasi kepada MPC PP Kota Semarang untuk menindaklanjuti permasalahan itu agar nantinya tidak menghambat roda organisasi.

Menanggapi hal itu, Ketua MPC PP Kota Semarang Moch. Imron mengatakan, sesuai dari arahan MPW PP Jawa Tengah, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dengan kepengurusan PAC yang saat ini dinilai tidak aktif.

“Terlebih yang tidak hadir dalam Rakercab ini, kami akan memberikan surat teguran kepada Ketua PAC untuk kedepan lebih aktif dalam kegiatan Pemuda Pancasila. Tapi beberapa memang sudah mengajukan ijin baik secara tulisan maupun lisan bahwa beberapa Ketua PAC tidak bisa hadir dalam kegiatan ini,” ungkapnya usai acara.

Disinggung adanya empat PAC yang mengajukan gugatan, Moch Imron menegaskan, sesuai dari arahan MPW akan dilakukan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) PAC ulang.

“Sesuai dengan MPW akan langsung dicaretaker, dan ini sudah sesuai dengan AD/ART organisasi,” katanya.

Mengenai program kerja jangka panjang kepengurusan PP Kota Semarang 2020-2023, Imron menjelaskan bahwa program kerja yang akan dijalankan yakni bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selanjutnya kita akan merumuskan program kerja untuk kepengurusan Pemuda Pancasila 2020-2023, salah satunya yakni kegiatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama untuk anggota PP Kota Semarang,” katanya.

Lebih lanjut Imron mengungkapkan, untuk mewujudkan program kerja tersebut, Pemuda Pancasila akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang untuk mendukung program pemerintah yang sejalan dengan program kerja PP.

“Prioritas kita mendukung program dari Pemerintah, untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Ini juga merupakan amanat dari pusat bahwa, PP harus bersinergi dengan pemerintah,” pungkasnya. (ot/mj)