Posko PPKM Mikro Zonasi Jajaran Koramil Kodim 0733 BS Semarang Sudah Operasional

Semarang, Mediajateng.net –  Penerapan protokol kesehatan tidak ada kendurnya bagi aparat pemerintah di daerah, dengan penerapan PPKM mikro zonasi sesuai dengan Perwal walikota Semarang no 6 tahun 2021 yang berlaku mulai tanggal 9 Februari – 22 Februari 2021.

Posko-posko tingkat kelurahan sudah di Operasionalkan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0733 BS Semarang yang tersebar di 177 kelurahan, salah satu posko mikro zonasi Kelurahan Gayamsari Kecamatan Gayamsari Kota Semarang melaksanakan evaluasi setelah bersama Pak Lurah, Bhabinkamtibmas dan Unsur Tokoh Masyarakat melaksanakan kegiatan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah binaan terutama lingkungan RW yang jadi sasaran.

Serka Susali selaku Babinsa Koramil 04 Gayamsari Kodim 0733 BS Semarang yang mengampu Kel Gayamsari Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, sejak diberlakukan Perwal no 6 tahun 2021 mulai tanggal 9 Februari 2021 disesuaikan dengan tugas tanggung jawabnya bergerak memetakan sampai tingkat RT dan RW. Serka Susali tidak bekerja sendiri tetapi selalu bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas sebagai unsur pelaksana di wilayah tingkat Kelurahan seperti yang disampaikan kepada media, bahwa saya sebagai Babinsa tidak bisa bekerja sendiri, tetapi selalu bermitra dengan Pak Lurah dan Bhabinkamtibmas, perlu sinergi yang lebih inten dengan adanya penerapan PPKM mikro yang mulai di berlakukan.

Sebelum Perwal walikota Semarang no 6 tahun 2021 di berlakukan, kami unsur tingkat kelurahan sudah berjalan, namun saat ini lebih intensif dan fokus karena sudah terbentuk posko PPKM Mikro Zonasi tingkat Kelurahan. Danramil 04 Gayamsari Mayor Inf Amarullah menyampaikan terima kasih kepada semua Babinsa yang sudah menyelesaikan pembuatan posko, untuk memudahkan dalam kontrol dan pemetaan penanganan yang telah di lakukan oleh para Babinsa dan unsur lain tingkat kelurahan.

Salah satu tokoh masyarakat Gayamsari Bapak Atmaji 55 tahun yang juga ketua LPMK Kelurahan Sambirejo Gayamsari menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat jajaran tingkat kelurahan utamanya kepada Babinsa, dengan adanya posko PPKM Mikro Zonasi sangat bermanfaat dan memudahkan dalam koordinasi dan melaporkan bila ada warga yang bermasalah dengan covid-19, posko ini sangat membantu dan kami akan mendukung setiap kegiatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di tingkat Kelurahan, tambahnya.(Pen733)