Semarang – mediajateng.net

Sebuah pondasi rumah setinggi sekitar 6 meter longsor dan sempat menimbun 3 orang pekerja di rumah milik Rusmiyanto (47) warga Jalan Mendut Utara I Rt.5 Rw.5 Kel. Manyaran Kec. Semarang Barat, Kamis (8/6) sekira pukul 15.30 wib.

Ketiga korban masing masibg Supri, (40) warga Weleri sudah ditemukan dgn keadaan patah tangan kanan dibawa ke Rumah sakit, sedang dua korban lain belum ditemukan

Dari keterangan saksi bernama Aris mengatakan pengerjaan rumah tersebut mulai dari pagi ada 3 orang sedang bekerja menggali tanah untuk memperbaiki pondasi bangunan milik Rusminyanto.Sekira pukul 15.45 Wib Aris mendengar suara gemuruh di sekitar rumahnya.

“begitu keluar rumah ternyata pondasi rumah Rusminyanto longsor dan menimbun tiga pekerja dan satu orang lain sedang bermain di sekitar lokasi,”ungkap Aris saat ditemui diokasi

Aris menambahkan , melihat hal tersebut dirinya segera melakukan pertolongan dari arah suara orang yang tertimbun dan korban berhasil diselamatkan bernama Supri dan dievakuasi ke rumah sakit, sedangkan dua orang lain masih tertimbun sedang satu pekerja lari tidak diketahui keberadaannya.

Hingga berita ini diturunkan petugas gabungan dsri Kepolisian dan SAR berusaha mrngevakuasi korban yang masih terrimbun. (MJ-303)