GROBOGAN, Mediajateng.net – Sebanyak 16 atlet dari sepuluh cabang olahraga (cabor) asal Kabupaten Grobogan lolos mewakili Jawa Tengah dalam event empat tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.
Selanjutnya, atlet cabang olahraga beladiri akan berangkat ke Jawa Barat pada 17-29 September. Dalam rombongan, juga diberangkatkan sejumlah pelatih dan asisten pelatih.
Dari sepuluh cabang olahraga (cabor) yang diberangkatkan, enam atlet diantaanya bertanding dalam cabor beladiri, yakni Garuda Mahameru, Senia Agustina, Ayu Kurniawati, Caesar Robin, Arizki Dwi Saputra dan Desi Susanti. Selain itu, juga mengirim dua atlet cabor pencak silat yakni Sri Rahayu dan Widiyanto.
Jumain, berangkat dari cabor gulat yang menjadi andalan Kabupate Grobogan untuk menyumbang medali ke Jawa Tengah. Terdapat pula, Aries Susanti Rahayu maju dalam cabor (panjat tebing), Achmad Mustaghfirin (renang), Bayu Peni Hendraswati (wushu), Affuwun Afwa (angkat besi), Sumarno (billiard), Ragil Satrio Pambudi (voli indoor), dan Sigit Budi Prasetyo (senam).
Andalan medali, diharapkan bisa disumbangkan sejumlah atlet beladiri. Pasalnya, sebelum di berangkatkan ke PON Jabar, mereja juga dikenal pernah berjaya di even internasional tingkat Asia Pasific Goju Ryu, yang digelar di Kualalumpur, Malaysia 9-14 Agustus. Dimana, nama Senia Agustina, Arizki Dwi Saputra dan Caesar Robin menjadi penyumbang emas, sedang Garuda Mahameru dan Desi Susanti mampu menyabet medali perak.
Selain itu juga dari cabor angkat besi Affuwun Afwa pernah dikirim ke Ubezkistan, atlet senam Sigit Budi Prasetyo dan Tubagus Heramat pernah dikirim bertanding di Jepang dan Portugal.
Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta atlet bisa membawa pulang medali untuk lebih mengangkat nama Grobogan di pentas nasional. ”Saya berharap tradisi prestasi olahraga di Grobogan dipertahankan. Bawa nama Grobogan dan Jawa Tengah tidak hanya di level lokal sampai nasional tetapi juga sampai tingkat internasional,” minta Bupati Grobogan.
Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman menjelaskan, pelepasan atlit asal Kabupaten Grobogan oleh bupati menjadi penyemangat bagi atlet. ”Semoga dengan kepedulian dan atensi yang diberikan bisa memberikan semangat dalam mencapai prestasi,” pesannya. (MJ-070)

Comments are closed.