Semarang,Mediajateng.net-Sepasang mahasiswa yang sedang berada dalam satu kamar di sebuah rumah kos di Kelurahan Pindrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah diamankan petugas Polsek Semarang Tengah. Kedua mahasiswa sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Semarang masing masing Alkian K (22) Tiffani Tyas (22) tersebut terjaring dalam razia yang dilakukan petugas Polsek Semarang Tengah bersama aparat Kecamatan Semarang Tengah, Jum’at (16/12)

Saat diperiksa kedua mahasiswa asal Kendal tersebut mengaku hanya duduk-duduk di kamar. Namun, oleh polisi sepasang dua anak muda tersebut dibawa ke kantor polisi untuk diberi pembinaan.

“Mereka kami beri pengarahan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ungkap Kapolsek Semarang Tengah AKP Kemas Indra Negara di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan ini, Polsek Semarang Tengah membagi dua tim dan mendatangi puluhan kos-kosan di sekitar Kampus Udinus Semarang seperti di Jl Nakula, Jl Sadewa dan Jl Arjunia. Selain melakukan razia, petugas juga secara khusus memberikan imbauan kepada penghuni kos maupun pemilik rumah kos untuk mewaspadai adanya peredaran narkoba.

Pasalnya, selama ini tempat indekos dan anak muda menjadi sasaran empuk bagi para pengedar barang haram ini. Apalagi di tempat kos ini karena biasanya pengawasannya lemah.

“Saat kami periksa sejumlah tempat kos tidak ditemukan adanya narkoba, tetapi kami mengimbau kepada mereka untuk tetap waspada,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga untuk mencegah adanya ancaman bahaya terorisme dan paham radikalisme. Dalam kesempatan tersebut, polisi kemudian memasang stiker imbauan yang isinya agar warga waspada dan peka pada setiap orang asing atau pendatang baru (MJ-303)