Semarang – mediajateng.net

Menjelang Arus mudik dan balik dsn bergulirnya Ops Ramadniya Candi 2017 Aparat Polsek Semarang Barat melakukan pengecekan kondisi rel kereta api di sejumlah perlintasan yang berada di wilayah hukumnya. Senin (29/5) sekira pukul 11.00.

“pengecekan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan ean memberi rasa nyaman oads masyarakat di jalur kereta api pada kegiatan mudik dan balik pada lebaran tahun ini,” ungkap Kapolsek Semarang Barat Kompol Ariyanto Salkery

Tak hanya itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga merupakan langkah dini pihaknya untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal yang lain yang menyangkut keamanan masyarakarat.

“Langkah awal ini kami lakukan supaya kami bisa secepat mengetahui kalau ada hal yang bisa menggangu keamanan dan kelancaran masyarakat khususnya yang menggunakan jasa transportasi kereta api,” ujarnya.

Adapun, lanjut dia, jalur kereta api di wilayah hukumnya sangat padat digunakan kereta api melintas saat kegiatan arus mudik dan balik lebaran.

“Jalur kereta api di wilayah kami merupakan jalur pantura jadi sangat padat dilewati kereta api,” jelasnya.

Terkait pengecekan tersebut, pihaknya yang melakukan penyisiran di sejumlah jalur rel tidak menemukan hal atau barang yang mencurigakan

Arianto mengungkapkan, pengecekan tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja, namun akan dilakukan secera rutin hingga arus mudik dan balik lebaran tahun ini berakhiR, tentunya bekerjasama dengan oihak PT KAI DAOPS IV. (MJ-303)