Purbalingga – mediajateng.net

Unit Reskrim Polsek Mrebet berhasil menangkap tersangka pencurian sepeda motor berinisial IN (17), warga Desa Bojong Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga. Tersangka sempat berusaha kabur namun berhasil diamankan polisi di wilayah Serpong, Tangerang, Provinsi Banten.

Kapolsek Mrebet AKP Iman Sutiyono saat memberikan keterangan mengatakan, pencurian sendiri terjadi pada bulan Maret 2017. Korban adalah Restu Rizki Pratama (13), warga Desa Campakoah Kecamatan Mrebet.

Kejadian bermula saat korban bermain di Curug Mini di Desa Desa Pagerandong Kecamatan Mrebet mengendarai sepeda motor. Setelah memarkir kendaraan, kemudian korban berkeliling di sekitar air terjun di lokasi tersebut. Saat akan pulang ia mendapati sepeda motor yang dibawanya sudah tidak ada.

Korban berusaha mencari di sekeliling lokasi namun tidak ditemukan. Akhirnya korban pulang mengabarkan kejadian kepada orangtuanya. Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Mrebet.

“Mendapat laporan kejadian, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan mengantongi identitas pencurinya. Namun saat akan ditangkap, pelaku diketahui sudah kabur. Kemudian petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di Serpong, Tangerang, Provinsi Banten beberapa hari yang lalu,” jelas kapolsek minggu (28/5)

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Spacy dengan nomor polisi R-2593-LL beserta satu kunci duplikat. Kunci duplikat tersebut yang digunakan pelaku mengambil sepeda motor korban.

Dari keterangan tersangka, ia telah merencanakan pencurian sepeda motor tersebut. Ia pernah meminjam sepeda motor korban dan kemudian membuat kunci duplikat. Saat korban lengah ia kemudian membawa kabur sepeda motor dengan kunci yang sudah disiapkan.

Tersangka kini sudah mendekam di ruang tahanan Polres Purbalingga untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Hingga saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (MJ-303)