Semarang,Mediajateng.net-Petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mijen menangkap pengedar obat daftar G atau pil Koplo yang beroperasi di wilayah hukumnya. Pelaku pengedar pil Koplo yang diduga sering mengedarkan pil setan itu di kawasan Mijen. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita batang bukti pil Koplo jenis trihez sebanyak 510 butir.

Tersangka yang diketahui bernama Muchammad Andi Wijaya (23) ini ditangkap dalam sebuah penggerebegan di rumahnya di Dukuh Pesantren, Ngadirgo, Mijen, kota Semarang Rabu (7/12) sekira pukul 15.00.WIB.

Menurut Kapolsek Mijen Kompol Bahaqi mengatakan, penindakan tersebut merupakan hasil pengembangan pihaknya yang mendapat informasi terkait peredaran obat jenis Hexymer Trihexyphenidyl.

“Begitu dapat informasi kami langsung bergerak melakukan penelusuran hingga yang bersangkutan kami ringkus,” ungkapnya, saat gelar perkara di Mapolsek Mijen, Kamis (15/12) pagi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, pil Koplo tersebut didapat dari seseorang di daerah Boja, Kendal. Adapun, pil
tersebut dibelinya seharga Rp 1,1 juta untuk Satu botol yang berisi 1000 butir.

Oleh yang bersangkutan pil tersebut dikemas dalam plastik kecil per sepuluh butir. Setelah berbentuk kemasan, pil koplo tersebut dijual kembali kepada para pelanggannya.

Per plastik kecil berisi 10 butir dijualnya kembali seharga Rp 15 hingga 20 ribu,” jelasnya.

Bahaqi menambahkan bahwa tersangka Andi ini diduga sudah menjual obat dalam daftar G sudah dilakukan Andi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini. Adapun, pelanggannya mayoritas adalah pelajar.

“Andi mengaku dia mendapat keuntungan Rp 900 ribu per botol atau per seribu butir,” ungkapnya.

Terkait pengembangan kasus tersebut, pihaknya masih terus memburu pemasok pil koplo yang kemudian diedarkan Andi di wilayah hukumnya.( MJ-303)

Comments are closed.