Grobogan,Mediajateng.net-Polres Grobogan mengundang rapat para pengurus Gereja se-Kabupaten Grobogan sebelum pelaksanaan Ops Lilin 2016 dan Tahun Baru 2017 di ruang PPKO Mapolres Grobogan, Kamis (16/12)sore.

Adapun undangan adalah para perwakilan pengurus gereja se-Kabupaten Grobogan dan dalam rapat tersebut hadir Kabag Ops, Kasat Binmas dan Kasat Intel.

Sebagai kata pembuka, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, SIK, MH, menyampaikan selamat datang, ucapan terima kasih dan menjelaskan kondisi situasi Kamtibmas di Kabupaten Grobogan.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan Para Pengurus/Pendeta dengan Kapolres beserta staf, koordinasi jadwal giat kebaktian dan pola pengamanan di masing-masing gereja,” ungkap Kapolres AKBP Agusman Gurning.

Dijelaskan juga pola pengamanan, keterlibatan personel, dan meminta jadwal Pelaksanaan rangkaian giat Natal 2016 awal sampai dengan akhir Desember 2016 kepada para pengurus.

Dalam rapat tersebut jumlah pengurus gereja yang hadir sebanyak 12 pengurus dari berbagai perwakilan 115 gereja se kabupaten Grobogan.

Para pengurus/Pendeta menyambut baik atas adanya kegiatan tersebut dan mengucapkan apresiasi kepada Polres Grobogan yang sudah mempelopori.

“Terima kasih Polres sangat peduli dengan kegiatan pengamanan Natal di wilayah Grobogan, saya apresiasi,” kata Ketua BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja).

Beberapa pertanyaan dan saran masukan dari para pengurus di jadikan bahan perbaikan untuk pelaksanaan pengamanan ke depan.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres Grobogan memberikan himbauan kepada para pengurus untuk diteruskan kepada para jamaah agar ketika meninggalkan rumah dalam rangka beribadah, jangan lupa jaga keamanan rumah, personel yang melakukan pengamanan diharapkan bersinergi dengan satpam gereja, sebab akan dilakukan penjagaan ketat.

“Saya akan maksimalkan personel walaupun personel terbatas sesuai tingkat kerawanan, sebelum pelaksanaan perayaan Natal kegiatan sterilisasasi akan dilakukan,” pungkas Kapolres.

Comments are closed.