Mapolres Grobogan saat ini mengintesifkan silahturahmi dengan sejumlah tokoh agama. Langah tersebut dilakukan ntuk menciptakan sinergisitas demi menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Grobogan, Jumat (10/2/2017) siang.

Para pejabat Polres Grobogan baik Kabag, Kasat maupun Kapolsek disebar melakukan silaturahmi ke seluruh Tokoh Agama yang ada di Grobogan.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH berharap, peran aktif tokoh agama mampu meredam paham radikal dan gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Melalui silaturahmi, kebersamaan, dan hubungan dengan seluruh elemen masyarakat diharapkan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” imbuh AKBP Agusman Gurning.

Menurutnya, kegiatan sinergitas dengan tokoh agama bisa dijadikan sebagai sarana tukar dan berbagi informasi. Selain itu, melalui silaturahmi tersebut diharapkan muncul kesamaan visi dalam menangkal paham radikal di tengah masyarakat.

Sementara itu, beberapa tokoh agama mengapresiasi kegiatan Polres Grobogan ini dan mengatakan, kerukunan antarumat beragama di wilayah Kabupaten Grobogan, sudah terjaga sejak dulu. Hal itu tidak terlepas adanya peran serta pemerintah daerah, kepolisian serta kiprah dari para ulama dan tokoh agama (MJ-505)

4 KOMENTAR

Comments are closed.