Polres Grobogan Rutin Lakuksn Bintal Pada Tahanan

Grobogan – mediajateng.net

Mendapatkan pelayanan kesehatan, kerohanian, dan kebutuhan makan dan minum, menjadi hak warga yang tersandung kasus hukum dan harus meringkuk dalam sel tahanan. Terkait hal ini, Polres Grobogan memberikan hak-hak para tahanan yang ada di sel Tahanan Mapolres.

“Selaku aparat penegak hukum, kita tetap menjaga agar hak-hak kemanusiaan mereka seperti kesehatan, kerohanian, serta kebutuhan makan dan minum tetap terpenuhi,” ujar Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH, didampingi Kasat Tahti Iptu Muslih, Jumat (24/2/2017) siang.

Untuk haknya mendapatkan siraman rohani atau Pembinaan Rohani dan Mental (Binrothal), sambung Kapolres, setiap Jumat pihaknya undang ustaz untuk memberikan pencerahan pada para tahanan yang ada di sel tahanan Polres Grobogan.

“Binrohtal merupakan hak sebagai warga negara untuk beribadah sesuai agamanya di manapun berada, seperti halnya di dalam sel sekarang. Dan, kita (Polres Grobogan) ada memberikan perlengkapan ibadah,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kasat Tahti Iptu Muslih, kegiatan binrohtal secara rutin, diharapkan mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat, sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatan yang melawan hukum.

Selain para tahanan, kegiatan ini juga rutin dilaksanakan oleh seluruh personil Polres Grobogan setiap hari Kamis. (MJ-505)

Comments are closed.