Mediajateng.net-Jajaran Polres Grobogan, Kamis (15/12/2016), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Baiturahman Polres Grobogan. Kegiatan yang digelar Polres Grobogan ini, juga dihadiri anak yatim dari panti asuhan sebanyak 40 anak.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH dalam sambutannya, berharap melalui akhlak dan teladan Nabi Muhammad SAW dapat mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

“Sesuai dengan temanya, kita semua berharap Polres Grobogan dapat meneladani akhlak Nabi Besar Muhammad SAW, dapat mengaplikasikan di lingkungan Polres Grobogan maupun kepada masyarakat guna mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya, serta situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Grobogan tetap kondusif,” kata AKBP Agusman Gurning.

Acara tersebut juga menghadirkan penceramah Ustad Gus Aslamudin dari Brati yang menyampaikan tausiyah Teladan Nabi Muhammad SAW.

Pada akhir acara, Polres Grobogan juga memberikan santunan kepada 40 anak yatim. “Selain memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, Polres Grobogan juga menyantuni anak yatim,” ujar Kapolres.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH menyatakan pihaknya hingga kini masih mengandalkan program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh personil guna mewujudkan personil yang profesional, bermoral, modern, dan unggul serta dipercaya masyarakat.

“Untuk Binrohtal di Polres Grobogan masih tetap kita laksanakan, bahkan secara rutin setiap minggunya. Tujuan kita untuk memupuk sikap jujur dan disiplin personil sehingga mampu mendukung revolusi mental agar ikhlas dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya yang beragam Islam saja, dipimpin oleh Kasubag Humas AKP I Dewa Gedhe Sujana Punia MH, personil yang beragama Hindu juga melaksanakan binrohtal di ruang PPKO Polres Grobogan. Kegiatan diikuti 12 personil berjalan dengan khidmat.

Program Polres Grobogan melaksanakan kegiatan rutin yaitu Binrohtal kepada seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran, setiap Kamis usai apel pagi. Kegiatan Binrohtal bertempat di Masjid Baiturahman Polres Grobogan untuk anggota yang beragama muslim, dan ruang PPKO untuk anggota yang beragama Hindu.

Sejauh ini Polres Grobogan melaksanakan program Binrohtal bagi para personil, dimaksudkan sebagai wahana untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta mempererat hubungan silaturahmi.

Comments are closed.