GROBOGAN, Mediajateng.net – Kerja keras yang dilakukan Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Iptu Joko Susilo berbuah manis.

Iptu Joko mendapatkan penghargaan dari Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, usai upacara Hari Kesadaran Nasional.

Selain Iptu Joko, seorang kawannya yang juga dari kesatuan yang sama juga mendapatkan penghargaan serupa. Keduanya diberikan reward karena berhasil mengungkap kasus curanmor beberapa waktu lalu.

Dari data Mediajateng.net, pengungkapan kasus ini berawal dari razia di jalan Raya Purwodadi-Solo. Yakni di kawasan letter S, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

Pada saat itu, keduanya mencurigai seorang pengendara merupakan pelaku curranmor karena tidak memiliki tanda pengenal.

Saat penggeledahan, keduanya mendapati adanya dua STNK dan kunci letter T. Selanjutnya, pelaku dilimpahkan ke Sat Reskrim untuk pengembangan lebih lanjut.

“Berawal kecurigaan kami saat melihat seorang pengendara sepeda motor yang melaju dari arah utara (Purwodadi) menuju ke Solo, berusaha menghindari razia. Anggota kami pun melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan pengendara tersebut, ” ungkap Iptu Joko Susilo.

Dalam upacara tersebut, Kapolres melalui wakilnya Kompol Dwi Hendro mengucapkan terima kasih kepada para personel yang melakukan upaya peningkatan kerja, baik secara kulitas maupun kuantitas.

Pihaknya berharap supaya prestasi yang sudah diraih ini dapat dijadikan motivasi bagi personel lain.

“Tunjukkan prestasimu ketika melaksanakan tugas kepolisian dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat di Kabupaten Grobogan. Jangan berpuas diri dan jadikanlah pemberian reward sebagai pemicu untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (ag-Mj)