DEMAK, Mediajateng.net – Ratusan personel Polres Demak, diterjunkan guna pengamanan mudik lebaran tahun 2018. Sebanyak 204 yang terlibat dalam kegiatan ini, disebar di sejumlah titik lokasi untuk pengamanan arus mudik lebaran di Kota Wali.

Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, mengatakan, mulai tanggal 7 – 24 Juni, kepolisian akan menggelar operasi khusus kepolisian dengan sandi Operasi Ketupat Candi 2018. Operasi kemanusiaan tersebut digelar guna mengamankan mudik lebaran, sehingga para pemudik merasa aman dan nyaman saat merayakan Idul Fitri.

“Kami telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dan menentukan cara bertindak serta pelibatan personel dari seluruh elemen yang terlibat dalam operasi kemanusiaan ini,” kata Maesa, seusai apel gelar pasukan di halaman Mapolres Demak, Rabu (6/6).

Maesa menambahkan, sebelumnya Polres Demak telah melakukan kegiatan pengecekan sarana dan prasarana baik kesiapan jalan ruas pantura maupun jalur tengah, kesiapan kantong parkir, rest area serta survey perlintasan jalur rel kereta api.

“Dengan adanya kesiapsiagaan ini, dapat bermanfaat dan memberikan jaminan keamanan serta keselamatan bagi masyarakat yang mudik dan merayakan lebaran di kampung halaman,” tutupnya.