DEMAK, Mediajateng.net – Banyak cara untuk meningkatkan amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, dengan memberikan santunan kepada anak – anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan dhuafa itu, dilaksanakan di Pendopo Polres Demak berbarengan dengan acara buka puasa bersama pengurus Bhayangkari, Purnawirawan Polri dan Wartawan, Jumat (10/5/2019) sore.

“Anak – anak ini (yatim piatu) dan kaum dhuafa adalah saudara kita. Sesama muslim kita wajib menjaga silaturahmi dan saling berbagi, semoga ini bermanfaat,” tutur AKBP Bahtiar.

Selain menyantuni yatim piatu dan kaum dhuafa, acara buka bersama itu juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dengan purnawirawan Polri, awak media serta tokoh agama.

Momentum buka puasa bersama itu juga untuk menyambut kepulangan para kyai, anggota Polres Demak, wartawan dan masyarakat yang telah melaksanakan ibadah umroh.

“Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa sampai akhir bulan Ramadan,” ujar Kapolres Bahtiar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bahtiar berterima kasih kepada masyarkat, rekan-rekan media dan para Kyai yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan pesta demokrasi di Kota Wali, mulai dari tahapan pendaftaran, kampanye, sampai dengan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara.

“Tanpa dukungan dari para Kiai, purnawirawan, rekan-rekan media dan masyarakat, pesta demokrasi ini tidak mungkin bisa berjalan dengan lancar,”tutupnya.