Polres dan Kodim Demak Juga Kirim Bantuan ke Lombok

0
456

DEMAK, Mediajateng.net – Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah memporak – porandakan segalanya, sejumlah bangunan dan infrastruktur hancur. Bukan hanya materi, gempa berkekuatan 7 Skala Ritcher itu juga mengakibatkan ratusan korban jiwa melayang.

Gempa pada Minggu, 5 Agustus lalu, masih menyisakan duka di Negeri Seribu Masjid itu. Simpati dan empati datang dari seluruh penjuru tanah air dan juga dari luar negeri.

Masyarakat Indonesia saling bahu membahu membantu warga disana. Tak ketinggalan pula anggota TNI dan Polri.

Sebagai bentuk sinergitas dan soliditas , Polres Demak bersama Kodim 0716 Demak, memberikan bantuan logistik ke Lombok untuk meringankan beban penderitaan para korban gempa.

“Tidak hanya dalam tugas kenegaraan saja, menjaga kondusivitas wilayah dan keutuhan NKRI itu harga mati. Termasuk aksi kemanusiaan, membantu korban bencana gempa di Lombok, ” tutur Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo,
seusai melaksanakan Shalat Jumat yang dilanjutkan dengan Shalat Ghoib di Masjid Agung Demak, Jumat (10/7/2018).

Guna membantu korban gempa, dua pilar utama sistem pertahanan dan keamanan negara itu segera berkoordinasi dan sepakat, memberikan bantuan logistik , di antaranya berupa sembako, terpal, dan selimut.

Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan sumbangan spontan dan sukarela segenap personel polres dan kodim, termasuk ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Candra Kirana.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara kita di Lombok sana. Kami hanya bisa titip doa dan cinta dari tanah wali, ” ucap Maesa.

Bantuan logistik yang terkumpul, selanjutnya diantarkan ke Bandara Adi Sucipto Solo menggunakan dua buah truk, dengan dikawal oleh 30 personel Polres Demak dan 10 personel Kodim 0716 Demak.

Terpisah, Dandim 0716 Demak, Letkol Infantri Abi Kusnianto, mengatakan, sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri harus senantiasa tercipta dalam segala situasi dan kondisi apapun. Meski berada jauh di tanah Jawa, namun sebagai sesama bangsa Indonesia, kita semua bisa merasakan penderitaan yang dialami oleh saudara kita para korban gempa Lombok.

“Membantu saudara sebangsa dan se tanah air yang terkena musibah, itu kewajiban kita bersama. Dalam segala hal, TNI siap mendukung upaya meringankan beban para korban gempa, ” kata Dandim Abi.