Polres Brebes Gelar Ekspose Kasus Kejahatan, 21 Tersangka Ditangkap

Brebes – mediajateng.net

Sedikitnya 21 tersangka beserta belasan unit sepeda motor hasil curian dan barang bukti hasil kejahatan berhasil diamankan. Tidak itu saja Jaringan pencurian kendaraan motor (curanmor) berhasil diungkap jajaran Polres Brebes beserta polsek-polsek yang berada di wilayahnya selama April 2017 kemarin.

Kapolres Brebes, AKBP Luthfie Sulistiawan, menyampaikan, puluhan tersangka dan barang bukti tersebut merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi untuk menumpas kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat Brebes

“Hasilnya, puluhan tersangka dan puluhan barang bukti diamankan. Mereka beroperasi tersebar di berbagai wilayah Brebes, dan dibekuk oleh Satuan Reskrim maupun polsek-polsek dalam wilayah Polres Brebes,” kata Kapolres, Selasa (9/5) kepada awak media.

Dari 21 tersangka yang berhasil diamankan, 10 orang diantaranya adalah pelaku Curat (Curanmor). Para pelaku ini ditangkap dari berbagai wilayah di Kabupaten Brebes. Para pelaku Curanmor rata-rata dengan modus yang sama, yakni dengan merusak kunci motor dengan menggunakan kunci T.

“Para pelaku tidak hanya beroperasi sendiri. Mereka juga berkelompok,” jelas AKBP Luthfie yang didampingi Kasat Reskrim AKP Arwansa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pelaku AMR dan BY yang melakukan aksinya di wilayah Bumiayu. Dari kedua pelaku ini, Polisi berhasil mengamankan dua unit Speda motor hasil kejahatan.

Selain kasus Curanmor. Beberapa kasus lainya juga berhasil diungkap jajaran Sat Reskrim. Yakni, kasus penggelapan, penganiayaan, pencurian dengan kekerasan (curas), pemerasan dengan ancaman,

Ditambahkan oleh Kapolres, dari para pelaku ini, 3 diantaranya dalam melakukan aksinya karena pengaruh dari minuman keras. Mereka melakukan pemerasan dan ancaman kepada warga yang tengah berteduh karena pada saat kejadian turun hujan yang oleh para pelaku diminta paksa sebuah Handphone yang disertai dengan ancaman menggunakan pecahan botol minuman keras.

Sementara itu, dalam kesempatan ini juga masih berhubungan dengan adanya aksi kejahatan yang diakibatkan karena pengaruh mengkonsumsi miras, sedikitnya 3.200 botol miras berbagai merek berhasil disita oleh jajaran Polres Brebes dari para pedagang yang menjualo miras.

Lanjut Kapolres, ribuan Miras tersebut disita dari beberapa pedagang yang ada diwilayah Kecamatan Larangan, Bumiayu, Bantarkawung serta bebrapa wilayah lainya di Kabupaten Brebes.

Ditambahkan Kapolres Brebes, pihaknya akan terus melaksanakan operasi Cipta Kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat termasuk miras.

“Apalagi ini menjelang bulan ramadhan, diharapkan wilayah Kabupaten Brebes zero Miras,” Pungkasnys