GROBOGAN, Mediajateng.net – Reaksi cepat menanggapi insiden penyerangan polisi di Cikokol, Tanggerang Kota dilakukan jajaran Kepolisian Polres Grobogan dengan melakukan penambahan pengamanan pasukan Satuan Sabhara bersenjata laras panjang di pos Lalulintas di jalan masuk kota Purwodadi, Kamis (20/10).

Seorang petugas Sabhara bersenjata laras panjang lengkap dengan rompi anti peluru ditempatkan untuk membackup kegiatan petugas Satuan Lalulintas yang sedang melakukan pengaturan Lalulintas. Langkah itu dilakukan untuk meminimalisasi kemungkinan kasus yang menimpa Kompol Effendi, Iptu Bambang dan Bripka Sukardi.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melalui Kepala Urusan Operasional Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Grobogan Inspektur Dua Affandi SH, menjelaskan, Satlantas berkoordinasi dengan Sat Sabhara untuk melakukan pengamanan di beberapa titik pos polisi yang dianggap rawan.  “Kita tempatkan personil Sabhara untuk melakukan pengamanan di pos polisi. Kami menggelar kekuatan cadangan, untuk membantu Sat Lantas dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tambah Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning didampingi Kasat Sabhara AKP Lamsir, Kamis (20/10).

Dengan keberadaan personel Sabhara lengkap dengan senjata laras panjang, diharapkan bisa membantu pengamanan anggota Satlantas yang sedang menjalankan bertugas. “Kami membantu rekan-rekan lalu lintas. Anggota kami dilengkapi dengan senjata dan kendaraan yang lengkap. Memang, belum ada perintah siaga 1 dari pucuk pimpinan tertinggi, namun kita antisipasi berupa peningkatan kewaspadaan yang ada di Mapolres maupun di jalan seperti pospol,” imbhnya. (MJ-070)

Comments are closed.