Semarang, Mediajateng.net-Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah kembali menangkap satu orang pelaku perusakan di Social Kitchen, Solo pada hari Minggu (18/12). Dengan penangkapan ini ada 8 orang yang telah ditangkap dan dibawa ke Mapolda Jawa Tengah, Semarang.

Penangkapan terakhir dilakukan oleh Tim Resmob Jatanras dan Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Jateng yang dipimpin Kasubdit Jatanras, AKBP Nanang Haryono pada dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

“Total ada 8 orang yang ditangkap. Sudah dibawa ke Mapolda Jateng semua,” kata Dir Reskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Hery Santoso melalui AKBP Nanang Haryono, saat dihubungi melalui ponsel Kamis (22/12)

Pelaku terakhir berinisial RM (36) ditangkap di rumahnya Dukuh Ngasinan, Desa Kuwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Saat ditangkap polisi juga mengamankan berbagai barang bukti antara lain pakaian yang digunakan untuk sweeping termasuk sebo dan topi. Kemudian seperangkat kamera, dan motor.

“Keterlibatan RM ini sebagai tim propaganda kelompok yang melakukan kekerasan,” tandasnya.

Awalnya penangkapan dilakukan terhadap lima orang pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kemudian kembali dilakukan penangkapan terhadap dua orang lainnya hari Rabu (21/12) malam kemarin. Mereka berinisial M tidak jauh dari SPBU Semanggi dan berinisial Y di area pasar malam, Maleman Sekaten. Dilanjutkan dini hari tadi penangkapan dilakukan terhadap RM. (MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.