SEMARANG, Mediajateng.net -Ratusan warga terlihat memadati kawasan Taman Srigunting kawasan kota lama, sejak siang hari ini, Selasa (22/11). Taman yang menjadi landmark kota Semarang tersebut memang telah disiapkan sebagai salah satu yang dikunjungi PM Belanda yang tengah berkunjung ke Semarang.

Taman Srigunting yang semakin dipercantik pun berubah menjadi area swafoto warga, muda -mudi untuk mengabadikan momen indah dan bersejarah. Tidak heran Perdana Menteri PM Belanda, Mark Rutte memasukkan agendanya untuk singgah ketika tiba di Semarang.

Sebelumnya, setibanya di Semarang, Rutte langsung melakukan pertemuan tertutup bersama pejabat Jawa Tengah.

Rutte tiba di Wisma Perdamaian, Semarang, sekitar pukul 10.22 WIB, Selasa (22/11). Rutte disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPRD Jateng Rukma Setiabudi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan pejabat lainnya.
Area taman Srigunting yang berlatar belakang Gereja Blenduk tersebut menjadi area cukup favorit sejumlah warga sambil mengenang sejarah kota tua di Semarang.
“Saya pernah bersekolah di sini.” kata Agus, warga Semarang, sambil menunjuk foto bangunan Gereja Karangpanas di jalan dr Wahidin.
Agus pun bercerita kepada sahabatnya, ia bersekolah sejak tahun 1990.
Hari ini Taman Srigunting terlihat bersolek penuh dengan puluhan payung warna -warni sebagai ornamen dan puluhan foto kuno sejarah kota tua Semarang. Bersamaan dengan kunjungan Perdana Menteri Netherland hari ini pula. (MJ-036)

Comments are closed.