Plh Bupati Banjarnegara Apresisasi Kebersamaan Desa Pagak dengan STIE Tambara dan Polres Banjarnegara

Banjarnegara – Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, S.Pd M.Pd. apresiasi kebersamaan Desa Pagak dengan STIE Tamansiswa Banjarnegara (STIE Tambara) dengan Polres Banjarnegara.

Melalui Launching Ekonimi Kreatif Sarsipol STIE Tambara Desa Wisata Pagak, PLH Bupati Banjarnegara sangat mengapresiasi kebersamaan yang dilakukan Desa Pagak dengan STIE Tambara dan Polres Banjarnegara.

PLH Bupati Banjarnegara H. Syamsudin, S.Pd M.Pd mengatakan, Sarsipol memberikan gambaran kerpaduan kerjasama, saling membantu dalam mencapai kesuksekan.

“Kepeloporan yang dilakukan Desa Pagak atas kebersamaan dengan STIE Tambara dan Polres Banjarnegara seperti itulah yang mestinya ketika kita ingin melangkah maju,” ucapnya.

Menurut PLH Bupati Banjarnegara H. Syamsudin, S.Pd M.Pd kegiatan yang berjalan di Desa Pagak merupakan bagian dari sebuah model yang diharapkan nanti bisa berkembang dibanyak tempat, model bagaiamana pemberdayaan ekonomi kreatif yang ketika menyatu menjadi sebuah kawasan, kemudian memunculkan sebagai objek wisata.

“Yang dua-duanya memiliki keterkaiatan yang luar biasa, artinya persoalan kemiskinan kronis, persoalan yang ada ditengah masyarakat bisa diselesaikan secara terpadu,” ucapnya saat wawancara usai meresmikan Desa Wisata Pagak.

Ia berharap, wisata Desa Pagak terus bisa dipertahankan, dikelola secara terus menerus sehingga desa lain yang akan meniru yang ada di pagak ini, akan tetap bisa memiliki contoh.

Pada kesempatan tersebut PLH. Bupati Banjarnegara Syamsudin, S.Pd M.Pd. melakukan peresmian bantuan pembangunan sarana dan prasarana pengembangan objek wisata bantuan dari Kementerian Desa PDTT RI untuk Desa Pagak berupa pembangunan Kios dan pembangunan Gazebo.

Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, yang berlokasi di Joglo Kesenian Desa Wisata Pagak kompleks Wisata Rawa Lutung.

Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung antara lain, Kapolres Banjarnegara Fahmi Arifianto, SH, SIK, MH, MSi, Ketua STIE Tamansiswa Banjarnegara Lustono S.Pd MM, RSI Banjarnegara, Dandim 0704/Banjarnegara yang diwakili Danramil Purwareja Klampok, Kejaksaan Banjarnegara, Ketua DPRD Banjarnegara yang diwakili dari Komisi 2.

Kepala Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara, Dinas Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Kepala Disperindagkop Kabupaten Banjarnegara, Kasatpol PP Kabupaten Banjarnegara, Kepala BPBD Kabupaten Banjarnegara, Kabag UMUM, Ketua PKK Kabupaten Banjarnegara, Forkopimca Purwareja Klampok, Serta Anggota Sarsipol dan tamu undangan lainya. (MJ/50)