Semarang – mediajateng0net

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Binaan Polres Purbalingga berhasil menjadi juara dalam Grand Final Lomba PKS dan Polisi Cilik Tingkat Polda Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Minggu (21/5/2017).

Tim PKS Polres Purbalingga berhasil mengalahkan sembilan tim lainnya dari berbagai polres yang lolos ke babak grand final. Tampil pada urutan ketiga, PKS Polres Purbalingga mampu memukau penonton dan dewan juri.

IMG-20170521-WA0142

Dengan menampilkan beberapa gerakan yang kompak dan penuh kreativitas, PKS Polres Purbalingga berhasil meraih poin tertinggi dan berhak menjadi juara pertama. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga diperoleh tim dari Polres Jepara dan Brebes.

Sementara itu, Polisi Cilik (Pocil) Polres Purbalingga juga menunjukkan prestasinya dalam lomba yang digelar Ditlantas Polda Jateng ini. Walaupun tidak menjadi juara pertama namun mampu menempati posisi ketiga, dibawah Pocil dari Polres Grobogan dan Polres Jepara.

IMG-20170521-WA0149

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.I.K., M.H. beserta Kasat Lantas AKP Sukarwan dan perwakilan anggota, tampak hadir untuk memberikan dukungan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah dan Pejabat Utama Polda Jateng.

Tidakak hanya itu, perwakilan guru dan orang tua yang hadir juga ikut memberi semangat. Tampak mereka bertepuk tangan saat PKS dan Pocil tampil di hadapan juri.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengucapkan selamat kepada PKS dan Polisi Cilik Polres Purbalingga yang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam lomba tingkat Polda Jawa Tengah.

Kasat Lantas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi untuk membentuk dan mewujudkan tim PKS maupun Polisi Cilik ini. Walupun persiapan yang terbatas dengan keseriusan mampu meraih hasil positif.

“Berkat ketekunan dan keseriusan dalam berlatih serta dukungan yang diberikan berbagai pihak, Alhamdulillah PKS dan Pocil Polres Purbalingga mampu meraih hasil yang maksimal dalam perlombaan,” pungkasnya.(MJ-303)