DEMAK, Mediajateng.net – Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo, bersilatuahmi ke sejumlah ulama di Demak, Kamis (29/11/2018). Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Kota Wali ini, mengunjungi para tokoh agama untuk pamitan dan mohon doa restu , dalam rangka pindah tugas di posisi yang baru.

Sesuai perintah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akhir Oktober 2018 lalu, AKBP Maesa Soegriwo di promosikan sebagai Wakil Direktur Lalulintas (Wadir Lantas) Polda Banten. Sedangkan untuk posisi barunya nanti, akan digantikan oleh AKBP Arif Bahtiar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kebumen , Polda Jateng.

Dalam safarinya tersebut, AKBP Maesa mendatangi Ketua MUI Kabupaten Demak, KH. M. Asyiq, Ketua FKUB Demak KH. Abdulah Syifa, pengasuh Pondok Pesantren Al Fatah, KH. Arief Kholil, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hikmah, KH. Mahfudz, pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas, KH. Said dan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an, KH. Iskak.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi , juga memperkenalkan pejabat baru Polres Demak , sekaligus saya pamitan seiring berakhirnya tugas menjabat sebagai Kapolres Demak,” kata AKBP Maesa.

Dalam kesempatan tersebut, kepada Ketua MUI Kabupaten Demak, AKBP Maesa menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan kedinasan, apabila selama menjabat sebagai Kapolres Demak masih banyak kekurangan.
“Terimakasih atas dukungan para ulama dan semua warga Demak,” ujarnya.

Sementara itu, KH. M. Asyiq mengatakan, walaupun AKBP Maesa menjabat sebagai Kapolres Demak hanya sebentar namun kiprah dan tugasnya dapat di rasakan masyarakat, terutama dalam penegakan hukum dan menjaga Kamtibmas.

“Terima kasih atas pengabdian dan tugas selama di Kabupaten Demak. Semoga di tempat yang baru selalu dalam lindungan Allah SWT serta senantiasa di beri kemudahan dalam menjalankan tugas. Apabila Pak Maesa ada tugas di Demak, sudilah kiranya mampir ke tempat kami,”ujarnya.