Pilwakot Semarang 2020 : PKB Kota Semarang Tindaklanjuti Perintah DPW PKB Jateng

0

Semarang, Mediajateng.net, – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang segera menindaklanjuti hasil pertemuan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah dengan PDIP Kota Semarang, beberapa hari yang lalu. Seperti diketahui, dalam pertemuan tersebut PKB Kota Semarang diminta berkoalisi dengan DPIP Kota Semarang dalam menghadapi Pilkada 2020.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang, M Mahsun usai melakukan silaturahmi ke Kantor PCNU Kota Semarang, Jumat (14/2). Menurutnya, tindaklanjut yang dilakukan yakni konsolidasi, baik secara internal maupun dengan sejumlah elemen masyarakat. Seperti kali ini, melakukan silaturahmi ke Kantor PCNU Kota Semarang.

“Apa yang dilakukan DPW sebagai tim pendahulu sudah dikonsultasikan semua pihak. Dan kami dari DPC akan menindaklanjuti hal tersebut,” ujarnya.

Konsolidasi ini dilakukan dalam rangka melakukan persiapan menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Semarang 2020. Komunikasi dengan DPP terkait langkah-langkah menjelang Pilwakot, juga terus dilakukan.

Sementara itu Ketua PCNU Kota Semarang, Anashom berharap, PKB bisa menampung dan memperjuangan aspirasi warga NU, termasuk dalam Pilwakot Semarang 2020. Pesan ini disampaikan kepada PKB karena NU bukan partai politik.

“PKB khan dilahirkan oleh NU. Sehingga untuk urusan politik itu wilayahnya PKB. Kami harap PKB bisa jadi corong untuk usulan-usulan NU termasuk usulan walikota,” pintanya. (ot/mj)