Pilkada 2020, Golkar Siap Dukung Sri Sumarni-dr Totok Jadi Bupati dan Wakil Bupati Grobogan

0

GROBOGAN, Mediajateng.net -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Grobogan sampaikan pernyataan dukungan pada Pilkada Grobogan 2020.

Bertempat di Gedung DPD Golkar, pernyataan tersebut disampaikan untuk Balon Bupati, Sri Sumarni dan Balon Wakil Bupati, dr Bambang Pudjianto.

Pernyataan dukungan tersebut menyusul surat dari Balon Bupati, Sri Sumarni kepada DPD Golkar Kabupaten Grobogan yang memohon untuk didukung sebagai pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto menjadi Cabup dan Cawabup pada Pilkada 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Grobogan, Pranyoto Yudo Yuwono kepada awak media, Minggu (16/2/2020).

“Kami telah menerima surat permohonan dari calon bupati Sri Sumarni dan calon wakil bupati dr Bambang Pudjianto, yang intinya menyatakan keduanya meminta Golkar untuk merekomendasikan sebagai calon bupati dan wakil bupati. Dan dari istilah rekomendasi dukungan ini bisa kami terima dan kami tafsirkan permohonan sebagai pengusung,” ujar Yudo, nama akrabnya.

Dikatakan Yudo, saat ini DPD Golkar hanya memberi pernyataan atau dukungan kepada Sri Sumarni dan dr Bambang Pudjianto untuk maju dalam Pilkada nanti.

Nantinya, DPD Golkar tetap mengikuti mekanisme aturan yang ada.

“Ini sudah bisa dikatakan memberikan dukungan kepada keduanya sebagai bupati dan calon bupati. Kita tidak memberikan dukungan lain, karena yang lain tidak memberikan satu permohonan dan kita sudah konsultasikan dan laporkan ke DPD Propinsi Jawa Tengah dan ke pusat dan bisa diproses,” tambah pria asal Penawangan ini.

Sementara itu, Bendahara DPD Golkar, Wasono Nugroho menyampaikan hal yang sama.

Menurut Wasono, keputusan untuk merekomendasikan pasangan Sri Sumarni dan dr Bambang Pudjianto sudah disampaikan ke pengurus Golkar tingkat kecamatan dan desa. Sebanyak 19 kecamatan mendukung pasangan tersebut.

“Kita menunggu proses legal formalnya dari DPP. Proses berjalan, Insya Allah sesuai dengan yang disampaikan Sekjen tadi, 19 kecamatan siap dukung,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto telah mendaftar di Kantor DPC PDIP Grobogan beberapa waktu lalu. Keduanya mendaftar sebagai Balon Bupati dan Balon Cawabup Kabupaten Grobogan.

Sri Sumarni merupakan Bupati Grobogan saat ini yang hendak mencalonkan diri kembali sebagai bupati pada Pilkada 2020, September mendatang.

Sementara dr Bambang Pudjianto atau yang akrab disapa dr Totok, saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD dr Soedjati Purwodadi. (Ag-MJ)