Pilgub, Begini Cara Menarik Minat Masyarakat untuk Nyoblos

0
563

KENDAL, Mediajateng.net – Bicara pilkada tidak lepas dari calon atau andidat yang akan dipilih, tetapi juga panitia pemungutan suara, karena PPS dan KPPS juga berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Pilkada yang dilaksanakan pada hari ini (27/6), petugas KPPS harus bisa memberi informasi dan menarik perhatian masyarakat untuk memberikan hak pilihnya ke TPS yg sudah disiapkan.

Tidak mudah memang, petugas pemungutan suara harus kerja ekstra bagaimana menarik perhatian masyarakat untuk datang ke TPS dan memberi suasana segar. Hal ini dilakukan oleh TPS 2 Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kendal.

Pramono, Ketua KPPS di TPS 2 mempunyai ide untuk menyeragamkan anggotanya memakai jersey Piala Dunia, “Pilkada serentak ini harus ada hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama seragam petugas KPPS di TPS 2, hal ini disesuaikan dengan moment piala dunia, meski berbeda tapi tetap sportif dalam sebuah pertandingan, seperti pilkada ini, meski beda pilihan tapi harus sportif dan damai, kita ingin berbeda dengan TPS yang lain, memberi suasana baru dan terbaik pastinya,” katanya.

Tidak lepas dari itu, Murtadho, Kepala Desa menyambut dan memberikan apresiasi ide yang dilakukan oleh TPS 2, berharap ide kreatif ini juga bisa dilakukan di TPS yang lain untuk menarik perhatian masyarakat dan bisa memberikan suasana segar di tempat TPS tersebut, tidak monoton.

Sementara itu, Ketua PPS Desa Jatipurwo, Muhammad Nasa’i, menjelaskan pihaknya akan memberikan penghargaan tersendiri terhadap TPS yang mempunyai semangat dan ide kreatif di desanya. Ide ini dinilai menjadi semangat tersendiri yg dilakukan oleh anggota KPPS untuk melaksanakan dan mensuksekan kegiatan pilkada.