SEMARANG, Mediajateng.net, – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sapta Gita Jaya menjadi Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Terinovatif dalam ajang Night Awarding 2019 yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Semarang, di Auditorium Ir. Widjatmoko, Jumat (12/7).

Night Awarding 2019 digelar sebagai bentuk penghargaan kepada organisasi mahasiswa (Orma) dan UKM Universitas Semarang atas kinerjanya menghidupkan kegiatan kampus dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan mahasiswa dan univeritas.

Presiden Mahasiswa Universitas Semarang, Misbakhul Anam mengatakan, dalam menyelenggarakan acara tersebut, pihaknya membentuk tim penilai yang dikoordinasi oleh Kementrian Dalam Negeri sejak awal periode.

“Tim punya kriteria dalam melakukan penilaian. Dan hasilnya ada 11 kategori yang menjadi pemenang. Tujuan kami yakni memberi semangat agar para mahasiswa makin aktif berkegiatan tanpa meninggalkan kewajiban yaitu kuliah,”ujarnya.

Dari hasil penilaian tim juri, terdapat 11 kategori dengan pemenang yaitu, (1) PSM Sapta Gita Jaya sebagai UKM Terinovatif, (2) Sepak Bola sebagai UKM Terinformatif, (3) Seni Tari sebagai UKM Terfavorit, (4) Mapala sebagai Adipura UKM, (5) BEM Fakultas Ekonomi sebagai BEM terinovatif, (6) BEM Fakultas TIK sebagai BEM Terinformatif, (7) BEM Fakultas Teknik sebagai BEM Terfavorit, (8) Himmatisi sebagai HMJ Terinovatif, (9) HMJ Akuntansi sebagai HMJ Terinformatif, (10) HMJ Manajemen sebagai HMJ Terfavorit, (11) Fakultas Teknologi Pertanian sebagai Adipura Orma Fakultas.

Misbakhul Anam berharap, dengan pemberian apresiasi ini, Orma dan UKM di Universitas Semarang bisa lebih semangat, kreatif, serta inovatif dalam berkegiatan.

Selain pemberian penghargaan, acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan seni tari, vokal group, dan juga group band yang sangat memukau.

Diakhir acara, ditutup dengan penampilan dari DJ Greg yang membuat seluruh peserta yang datang membaur menjadi satu untuk merayakan akhir periode mereka. (ot/mj)