Grobogan, Mediajateng.net -Sebuah kecelakaan kembali merenggut nyawa. Sebuah pick up bernopol AD 1917 NW menabrak pejalan kaki dan sebuah motor, Sabtu (13/10/2018). Insiden ini terjadi di jalan Raya Purwodadi-Cepu Km 26,700. Tepatnya di depan tambal ban Aprian Mardiana, Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan. Akibatnya, satu orang tewas dalam kejadian ini.

Kronologi bermula ketika mobil yang disopiri Iswahyudi (23), warga Bulukerto Kabupaten Wonogiri ini melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di TKP, kondisi jalan menikung. Bersamaan itu, sopir tidak bisa berkonsentrasi penuh. Hingga akhirnya mobil tersebut oleng ke kanan berbarengan munculnya pejalan kaki yang berjalan di sebelah truk yang tengah parkir di bahu jalan. Karena jarak sudah berdekatan, tabrakan pun tidak bisa terhindar.

Tidak sampai di situ, dari arah utara muncul motor bebek bernopol H 2384 MS dengan kecepatan tinggi. Jarak yang sudah berdekatan membuat motor ini pun menabrak truk tersebut.

Pejalan kaki tersebut bernama Aprian Mardiana yang tidak lain pemilik tambal ban yang lokasinya berada di depan TKP. Aprian dinyatakan tewas di tempat.

Sementara pengendara motor, Aiunun (16) pelajar di Kradenan beserta temannya Ilma (16) mengalami luka ringan. Keduanya dirujuk ke RSUD dr Soedjati Purwodadi.
Insiden kecelakaan ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Candra Bayu Septi. Ipda Candra menyatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Benar telah terjadi insiden kecelakaan di Jalan Raya Purwodadi-Cepu Km 26,700.Terjadi sekitar pukul 10.00 WIB yakni antara pick up plat AD 1917 NW dan motor plat H 2384 MS dengan pejalan kaki. Penyebabnya kurang hati-hatinya sopir pick up dan pengendara motor tersebut. Korbannya ada tiga. Satu orang meninggal dunia di tempat,” ungkap Ipda Candra.

Sopir pick up Iswahyudi kini sudah diamankan di Mapolres Grobogan. Sementara jasad Aprian Mardiana sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Dua korban luka ringan sedang menjalani perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi. (Ag-MJ)