BANJARNEGARA, Mediajateng.net –Persibara Banjarnegara berhasil mencukur Gadjah mada (Gama) FC 5-0 dalam laga perdana Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (18/7).

Wisnu Nugroho berhasil melesatkan tiga gol ke gawang Gama FC pada menit ke 37, 48, dan 63, sementara dua gol dicetak oleh Teja Ridwan menit ke 64, dan Fait Onge di menit ke 72. Dengan kemenangan ini, Persibara Banjarnegara akan menantang tim Liga 2 PSS Sleman di lanjutan Piala Indonesia.

Dalam laga tersebut, Persibara berhasil menguasai pertandingan, beberapa peluang juga tercipta sejak babak pertama, namun beberapa peluang gagal menjadi gol.

Gol pembuka Persibara baru tercipta di menit ke 37 melalui sundulan kepala Wisnu yang memanfaatkan umpan silang dari Onge. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persibara tidak menghentikan serangan, peluang terus terjadi, menit ke 48 Wisnu kembali menjebol gawang Gama FC yang dikawal Irfan Wahyu, Wisnu kembali menambah pundi golnya di menit ke 63.

Satu menit berselang, Teja menambah gol bagi Persibara dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. Onge menyempurnakan kemenangan Persibara di menit ke 72 melalui titik putih setelah sebelumnya dia dilanggar di dalam kotak terlarang oleh pemain Gama FC.

Meski anak asuhnya kalah 5-0, Pelatih Gama FC Lilik Winarno tetap mengaku puas dengan hasil ini, menurutnya Persibara adalah tim kuat yang memang dipersiapkan untuk naik kasta, sehingga melawan Persibara adalah pelajaran bagi anak asuhnya.

“Kami harus mengakui kekuatan tim lawan, mereka bermain bagus, dan kami mendapatkan pelajaran penting dalam laga ini,” katanya.

Sementara itu, Manager Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani mengaku cukup puas dengan hasil ini, kemenangan di Piala Indonesia akan menjadi modal penting bagi Persibara yang akan menjalani babak final Liga 3 Jateng 2018 melawan PSIP Pemalang.

“Kita langsung fokus ke babak final, kami tetap optimistis meski laga final akan dimainkan di kandang lawan,” katanya. (Yus)