GROBOGAN, Mediajateng.net – Operasi Rutin (Optin) yang dilaksankan petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Karangrayung dengan agenda razia miras berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai jenis. Senin (4/29).

Giat rutin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangrayung AKP Lamsir ini menyasar ke warung dan toko kelontong yang disinyalir menjual minuman keras. Dalam waktu tiga jam pelaksanaannya, petugas berhasil mengamankan barang bukti sejumlah 341 botol miras berbagai jenis.

Kapolsek Karangrayung, AKP Lamsir mengatakan, operasi rutin seperti ini sudah diagendakan sebelumnya, yakni dengan menyasar warung dan toko yang menjual miras. Hal ini dilakukan berdasarkan banyaknya laporan dari masyarakat yang resah dengan peredaran miras dilingkungan sekitar mereka.

“Hari ini kami melaksanakan giat optin di tiga tempat. Operasi ini dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyatakan resah karena banyaknya miras yang dijual secara bebas di wilayah hukum Polsek Karangrayung. Sasaran kami adalah warung dan toko yang menjual miras, yakni di Desa Gadoh, Desa Jatisari dan Desa Sumberjosari,” jelas AKP Lamsir.

Saat dirazia, para pemilik warung dan toko kelontong ini sempat mengelak dengan mengaku tidak menjual minuman keras. Namun, petugas tidak percaya begitu saja. Setelah dilakukan penyisiran ke seluruh ruangan, petugas akhirnya menemukan ratusan botol miras yang tersimpan dalam dus dan krat botol.

“Kami mendapatkan barang bukti berupa minuman keras berupa 248 botol bir, 37 botol congyang, 41 botol anggur merah, 14 botol kemasan air mineral berisi arak dan satu jirigen berisi 40 liter arak,” terang mantan Kasat Sabhara Polres Grobogan tersebut.

Dijelaskan AKP Lamsir, ratusan miras ini sudah dibawa ke Polsek Karangrayung untuk dijadikan barang bukti pada pemeriksaan selanjutnya. Pemeriksaan tersebut rencananya akan dilaksanakan besok dan dilanjutkan ke pengadilan. (Ag-MJ)