WONOSOBO, Mediajateng.net – Kardi (33) warga Dusun Wekas RT 48 RW 17 Desa Banyumudal, Kecamatan Sapuran, Wonosobo, tewas akibat masuk ke jurang. Peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban Kardi tengah mencari rumput bersama istrinya, Botok Marfiah (28), Jumat (9/11/2018) siang.

Suami istri itu, mencari rumput di kaki gunung Sumbing , turut Dusun Larangan Desa Banyumudal, Kecamatan Sapuran, Wonosobo.

Saat itu, hujan deras mengguyur wilayah itu, kemudian korban menyuruh istrinya untuk memegangi rumput yang berada di atas sepeda motor yang dinaiki oleh korban.

“Belum sempat istrinya memegang rumput, korban terpeleset dan jatuh bersama motornya ke jurang,” kata Kompol Sutomo, Kabag Operasional Polres Wonosobo.

Korban langsung meninggal dunia ditempat kejadian dalam keadaan terlentang, sementara sepeda motor korban masih tersangkut pohon dilereng jurang sedalam 10 meter tersebut.

Polsek Sapuran yang menerima informasi orang jatuh ke jurang, langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi bersama tim SAR.

“Saat di evakuasi oleh anggota kita bersama tim SAR, korban menderita luka di bagian pinggang, lutut dan kepala. Hidung dan telinga kanan korban juga mengeluarkan darah,” ungkap Sutomo.

“Jenasah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” pungkas Sutomo.