SEMARANG, Mediajateng.net – Kolaborasi dalam Rock Adventure 2016 antara Musikimia dengan Endank Soekamti mengobati dahaga pecinta musik rock di Semarang. Tampil di Krakatau Ballroom, Hotel Horizon Semarang dua band dengan ciri khas berbeda tersebut justru menampilkan pukau tersendiri ketika berkolaborasi pada Rabu (25/5).
Endank Soekamti yang memiliki giliran perdana menginjak panggung malam itu. Di hadapan pecintanya, Kamties, Endank Soekamti menyajikan dauran lagu Kangen Parangtritis, cita-cita, Kunang-kunang dan lainnya. Alunannya yang keras namun santai, mampu membuat Kamties yang didesak rindu pada Erix cs bergoyang tiada henti. Bentrok kecil pun tak terhindarkan. “Kita bersaudara, seng gelut ndeso!” teriak Erix dari atas panggung. Seketika Kamties mulai kembali bergoyang.
Penampilan Erix cs memang cukup elegant ditambah dengan corak panggung yang gemerlap. Tatanan setting EURO 2016 hadir sebagai dominasi. Hal serupa juga terasa ketika Fadly, dengan Musikimia-nya tampil.
Fadly yang penuh semangat, memasuki panggung dengan nyanyian Kolam Susu. Garapan ulang lagu Koes Plus tersebut membuat Senyawa, fans Musikimia bergegas turun ke lantai. Maklum saja, sudah sekian tahun mereka, yang sebagian besar berasal dari Sobat, fans Padi (yang sementara fakum) tidak mendengar alunan merdu suara Fadly secara live. “Ini malam spesial di Semarang, berkumpulnya Senyawa dengan Kamties,” teriak Fadly.
12 lagu disajikan Musikimia, dengan dua lagu terakhir, yakni Sobat dan Dan Bernyanyilah dibawakan berkolaborasi dengan Endank Soekamti. Dua lagu yang tenar pada masa kejayaan Padi tersebut sekaligus sebagai pamungkas konser yang dihadiri sekira seribu orang tersebut.
Rencananya konser serupa juga akan digelar di Klaten, dan Yogyakarta. “Pemilihan 19 kota di Pulau Jawa ini sendiri didasari oleh kuatnya basis penggemar musik rock di masing-masing kota tersebut,” kata PR Manager Megapro Communications, Nugroho Agung. (MJ-069)

1 KOMENTAR

Comments are closed.