SEMARANG, Mediajateng.net – Sebuah pesawat latih jenis viper warrior dengan no Registrasi PK BHjatuh di pematang sawah Di Dusun Tunggul Wulung Rt 01 Rw 02 Desa Tritih Lor Kec Jeruklegi Kab Cilacap
Selasa (19/10) sekira pukul 08.30 WIB Setelah take off kurang lebih 1 menit 34 detik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu namun dua awak pesawat harus dilarikan ke Rumah Sakit lantaran mengalami luka.

Menurut keterangan Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto mengatakan dua awak pesawat masing masing instrukur pilot Capt Victor Chachon dan siswa Rahin Chandra Sura sedang melakukan latihan terbang dari bandara Tunggul Wulung Cilacap. “Pesawat ini  berasal daari perkasa flying school. Mulai latihan pukul 07.00 sedangkan yang jatuh ini saat latihan sesi ke dua. Jatuh di area persawahan dekat perkampungan penduduk,” ujar Yudho saat berada di gedung gradika, jalan Pahwalan Semarang.

Lebih lanjut Yudho menambahkan bahwa untuk Kronologi lengkap pihaknya masih menunggu dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait jatuhnya pesawat latih itu.

Saat ini kokasi jatuhnya peaawat ini sudah diberi Police Line oleh Petugas setempat dan mengamankan dua orang saksi Kislam (76) dan Khasan. (45) keduanya warga tritih lor rt 01 rw 02 kec jeruklegi kab Cilacap. Sedang dua orang awak pesawat mengalami luka ringan san saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit (MJ-303)

Comments are closed.