Perumahan Pandanaran Hills Diobok – Obok Pencuri

Semarang-mediajateng.net

Sebanyak empat rumah di Perumahan Pandanaran Hills, Mangunharjo Kecamatan Tembalang menjadi sasaran aksi pencurian orang tak dikenal. Ironisnya, aksi pencurian empat rumah didalam lingkungan perumahan elit ini terjadi dalam waktu semalam.

Informasi yang dihimpun S salah satu rumah yang menjadi aksi sasaran pencurian ini berada di Jalan Pandan Hijau V/D 19 Perum Pandanaran Hills Mangunharjo, Tembalang, milik Swarintiasty (34) . Rumahnya menjadi sasaran pencurian diketahui oleh korban pada Senin (13/3) sekitar pukul 03.00 wib dini hari.

Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo membenRka adanya kejadian tersebut. Aksi pencurian ini diketahui korban ketika pada saat bangun tidur hendak melakukan makan sahur dikejutkan setelah melihat jendela rumah miliknya terbuka dalam kondisi rusak.

“Ketika korban bangun untuk makan sahur melihat jendela terbuka ada bengkas congkelan, dan diduga pelaku masuk kedalam rumah melalui anak kunci yang masih tergantung,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui ponselnya

Melihat hal yang mencurigakan tersebut, korban lansung mengecek semua harta benda miliknya yang berada didalam rumah. Rupanya benar, beberapa barang miliknya yang berada didalam rumah telah hilang dicuri oleh orang tak dikenal.

“Barang korban yang hilang Laptop dan charger. Jadi modus pelaku pencurinya masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel jendela saat korban tidur,” jelasnya.

Selain rumah milik Swarintiasty, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang sama atau didalam Komplek Perumahan Pandanaran Hills Mangunharjo Tembalang juga terjadi aksi pencurian di tiga rumah lainya. Menanggapi hal tersebut, Subagyo tidak membantah adanya kejadian tersebut. Namun pihaknya enggan membeberkan nama korban atau lokasi letak persisnya lokasi kejadian tersebut.

“Iya ada di Blok lain dalam hari yang sama, waktunya berbeda. Satunya percobaan. Ini masih kita selidiki,” pungkasnya. (MJ-303)