Pertina Gandeng Pegadaian Gelar Semarang Boxing Day

0
297

SEMARANG, Mediajateng.net, – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang mendukung penuh turnamen tinju amatir “Semarang Boxing Day III” yang digelar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Semarang pada Minggu (8/12) di Lapangan Kantor Kecamatan Semarang Tengah.

Turnamen tersebut akan diikuti sekitar 20 petinju dari Kota Semarang dan 20 petinju dari daerah lain. Mereka akan memperebutkan Piala Pimwil Pegadaian.

Menurut Senior Vice President PT Pegadaian Persero Kanwil XI Semarang Mulyono, sebagai salah satu BUMN, Pegadaian mendukung dan terus bersinergi menjalin kerjasama dengan pihak manapun, dalam hal ini menjadi sponsor turnamen tinju amatir.

“Kenapa kami support di Semarang Boxing Day? karena kami ingin BUMN, dalam hal ini Pegadaian, keberadaannya betul-betul ada di masyarakat. Jadi tidak hanya bisnis saja, kami juga mendukung kegiatan olahraga di masyarakat,” ujarnya saat mengunjungi Rambing Boxing Camp di Jalan Dr. Cipto, Kamis sore (5/12).

Mulyono menambahkan, dengan digelarnya acara tersebut nantinya bisa meningkatkan potensi para atlet yang sebagian besar adalah generasi muda, untuk terus berprestasi sebagai kontribusi kepada negara melalui dunia olahraga tinju.

“Sekaligus kami juga mengajak masyarakat untuk bisa akses keuangan inklusi melalui tabungan emas sebagai bekal masa depan. Kita juga fahamkan kepada para atlet untuk tanamkan investasi sejak dini dengan tabungan emas pegadaian,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pertina Kota Semarang Deddy Mulyadi mengatakan, kerja sama dengan pihak perusahaan dalam hal ini Pegadaian, sangat dibutuhkan. Hal ini menjadi penting guna menambah pemasukan anggaran karena selama ini bantuan dari pemerintah terkait pembinaan tinju di Kota Semarang, sangat minim.

”Kami ingin tinju hidup kembali di Jawa Tengah, khususnya di Semarang. Oleh karena itu kami selenggarakan Semarang Boxing Day kerjasama dengan perusahaan besar seperti Pegadaian. Dengan dukungan ini semoga turnamen tinju amatir bisa rutin digelar,” ujarnya.

Dedy Mulyadi menjelaskan, Semarang Boxing Day digelar secara gratis bagi masyarakat yang ingin menonton. Panitia juga menyediakan stand photo booth bagi penonton untuk diunggah di jejaring sosial mereka. Akan ada perlengkapan tinju lengkap dengan samsak dan latar belakang khusus yang disiapkan.

”Selain kompetisi para atlet, juga akan ada laga eksebisi. Yakni laga eksebisi dari kami, para pengusaha dan satu laga antar mantan petinju nasional yakni Pujo Ardianto melawan Andre Roti. Kami berharap masyarakat mendukung dalam kegiatan ini dan nantinya muncul petinju-petinju baru dengan prestasi yang gemilang,” pungkasnya. (ot/mj)