SEMARANG, mediajateng.net, – Artis cilik asal Kota Semarang, Nathania Widjaja (11th), mengaku bangga bisa bermain satu film dengan sejumlah aktor dan artis ibukota, seperti Maudy Koesnaedi, Chicco Jerikho, Joko Anwar dan Olga Lydia. Menurutnya, satu proyek dengan artis ibukota menjadi pengalaman tersendiri bagi dirinya yang baru pertama kali bermain film.

“Perannya sebagai pengantar susu. Film ini jadi pengalaman berharga. Dan kalau ada tawaran (film) lagi, aku mau,” katanya sebelum nonton bareng film “Ave Maryam”, di Eplaza Cinema Semarang, Kamis (11/4).

Nathania menambahkan dirinya tidak menemui kendala saat menghafal dialog. Hal ini karena giat berlatih seperti halnya belajar menghafal pelajaran sekolah.

“Untuk dialog bisa lancar. Kadang dibantu dikit-dikit jadi tidak ada masalah,” kata siswa sekolah dasar bertaraf internasional ini.

Nathania berharap dengan pengalaman yang sudah ada ini, dirinya ingin lebih serius menggeluti dunia akting meski suka juga hobi menyanyi dan modeling. Baginya, kesempatan bermain bersama dengan aktor dan aktris nasional di film Ave Maryam merupakan kesempatan emas untuk memulai karirnya.

“Suka belajar dan belajar terus. Film Ave Maryam ini Thania dapat banyak kesan dan pengalaman. Senang sekali bisa banggain ayah bunda,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Film Ave Maryam tayang perdana di bioskop pada 11 April 2019. Film besutan sutradara Ertanto Robby Soediskam ini mengandung pesan tentang cinta, kejujuran, dan pengabdian pada kemanusiaan.

Berlokasi syuting di Kota Semarang dan Yogyakarta, Ave Maryam sendiri menceritakan tentang Suster Maryam (40th), seorang biarawati yang bertugas mengurusi para suster-suster sepuh. Dimana pada suatu malam, Romo Martin (45th) memperkenalkan suster monic sebagai penghuni baru kesusteran.

Suster Monic juga ditemani oleh Romo Yosef (30th), Suster Mila (40th) sebagai penanggung jawab kesusteran menyambut gembira, apalagi Romo Martin menjanjikan kepadanya bahwa Romo Yosef akan mengajari orksestra.

Keahlian Romo Yosef dalam bermain musik membuat Suster Maryam jatuh hati. Suster Monic sebagai suster yang sudah berpengalaman mencoba menasehati Romo Yosef namun hasrat terus tumbuh, hingga keduanya menjalin hubungan diam-diam. Suster Maryam dihadapi oleh dua pilihan, bertahan pada kaulnya atau memilih Yosef.

Film Ave Maryam sendiri sebelumnya telah diputar di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film Festival 2018, Jogja-NETPAC 2018.

Adapun jajaran kru dan pemain yang berkontribusi luar biasa. Jajaran aktor dan artis yang terlibat: Maudy Koesnaedi (Maryam), Tutie Kirana (Monic), Chicco Jerikho (Yosef), Joko Anwar (Martin), Olga Lydia (Mila), Nathania (Dinda), Febby (Rebeca). (ot/mj)