BATANG – mediajateng.net

Persibat Batang akan menjalani pertandingan terakhir sebelum libur kompetisi menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2017. Dari pertandingan terakhir hasil kurang memuaskan didapatkan tim Laskar Alas Roban.

Dari 4 kali bertanding, Persibat hanya meraih satu kali kemenangan dari Persibangga dan satu kali kalah sisanya meraih imbang. Pasca pertandingan menghadapi PSS Sleman tim Persibat Batang langsung melakukan evaluasi dari lini ke lini karena masih banyak kekurangan terutama di lini depan dan tengah.

Di grup 3 ini memang tidak ada yang bisa diremehkan mengingat kejutan-kejutan yang terus terjadi dalam setiap pertandingannya. Pertandingan grup 3 terakhir tim Persijap dipermalukan oleh tamunya PSS Sleman dengan skor 1-0 untuk Sleman walau pada pertandingan itu terjadi peristiwa dimana Tedi Berlian tak sadarkan diri karena terjatuh saat melakukan tendangan balik. Dan kejutan itu kemungkinan akan terus terjadi dipertandingan-pertandingan selanjutnya.

Berdasarkan pantauan pertandingan yang sudah dilakukan, Persibat sudah mendapatkan skema yang baik. Walau posisi Persibat berada diatas Persibas Laskar Bawor tidak dapat diremehkan. Persibas Banyumas mempunyai keuntungan karena main dihadapan suporternya yang pastinya akan sebagai kekuatan mental dalam bermain.

Lukas Tumbuan berharap pertandingan di Banyumas tim Persibat berhasil meraih kemenangan untuk mengamankan posisi.

“Kalau dilihat tim, kita masih belum mencapai target terbaiknya tetapi kami akan terus bekerja keras agar di Banyumas kita dapat point tiga karena itulah yang dapat memperbaiki posisi kita di klasemen,” ujar Lukas.

Manajer Persibat Adhimas Bramanti menambahkan pentingnya penguatan posisi yang masih mengalami kurang maksimalnya dalam bertanding harus segera diperbaiki untuk dapat hasil maksimal di Banyumas.

“Semoga pada pertandingan dengan Banyumas kekurang maksimalkan di lini depan akan segera dapat diperbaiki agar target kemenangan akan bisa kita dapatkan” kata Bram.

Persibat Batang Sabtu (20/5/2017) akan manghadapi Persibas Banyumas di Gor Satria Banyumas dengan kick off pukul 16.00 WIB.