SRAGEN, Mediajateng.net – Persaudaraan Pencak Silat Cempaka Putih Sragen menyerahkan donasi peduli gempa tsunami Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah melalui SOLOPEDULI. Dana sebesar Rp 2.536.000,- diserahkan langsung oleh penasehat Persaudaraan Pencak Silat Cempaka Putih, Agus Sumarsono kepada kepala area SOLOPEDULI Sragen, Muhammad Purnomo.

Penyerahan donasi dilakukan di Kantor SOLOPEDULI area Sragen di Jl. Raya Sukowati Barat KM 2/30 Gambiran Sragen pada 22/10. Agus Sumarsono menyampaikan pihaknya sangat sedih melihat gempa yang terjadi di Palu dan sekitarnya.

“Jika kondisi memungkinkan ingin rasanya langsung datang kesana dan membantu meraka. Kami berharap donasi yang terkumpul ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka dan semoga mereka diberi kesabaran dan bisa segera bangkit dari keterpurukan. Semoga SOLOPEDULI juga semakin menjadi lembaga yang amanah dan terus memberikan kemanfaatan bagi yang membutuhkan,” imbuh Agus Sumarsono kepada SOLOPEDULI.

Muhammad Purnomo berharap kesadaran berpartisipasi dari masyarakat dan komunitas-komunitas untuk membantu Palu dan sekitarnya terus bermunculan.

“Jalan tercepat untuk membangun kembali Palu dan sekitarnya adalah kerjasama dari semua elemen masyarakat, dengan cara menggerakan masyarakat untuk menggalang dana, karena banyak kita temui bahwa masyarakat maupun komunitas-komunitas sebenarnya ingin membantu korban gempa tsunami tetapi tidak tau mau disalurkan kemana dan melalui siapa. kerjasama dan gotong royong bukan hanya sebuah semboyan masyarakat Indonesia, tetapi merupakan salah satu solusi untuk membangun kembali daerah yang terkena bencana. Kami selalu berupaya untuk membantu yang membutuhkan karena kami meyakini yang di atas pasti akan membantu disaat kita membutuhkan. Mari bersama SOLOPEDULI kita bantu korban gempa tsunami Palu dan sekitarnya melalui dana pribadi, komunitas kita, dan masyarakat kita,” kata Muhammad Purnomo kepada tim media SOLOPEDULI.