Pernah Raih Kepala Sekolah Teladan Nasional, Slamet Pegang APSI Demak

DEMAK, Mediajateng.net – Ratusan Pengawas Sekolah se-Kabupaten Demak mengikuti musyawarah pembentukan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Demak, Rabu (27/12/2017).

Acara yang berlangsung di Hotel Amantis, Jalan Sukarno Hatta (Ring Road) Demak itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Demak, M. Natsir.
Sukandar, Ketua panitia Muskab APSI Demak mengatakan bahwa APSI merupakan organisasi profesi pengawas sekolah sebagai wahana untuk memperkokoh eksistensi dan citra diri pengawas sekolah.
“Melalui APSI para pengawas bisa menyalurkan aspirasi dan pengembangan diri serta melindungi profesi pengawas sekolah,” katanya.
Lebih lanjut, Sukandar menyampaikan bahwa para pengurus APSI seyogyanya bisa mendorong anggota agar mampu memberikan kontribusi positif bagi iklim yang kondusif di sekolah binaannya.
“Selama lima tahun masa bakti,  para pengurus dan anggota APSI, diharapkan mampu memaksimalkan peran sebagai penyampai saran, kontrol dan penyeimbang dalam pengawasan mutu Pendidikan di Indonesia,” terangnya.
Pada akhirnya, pengawas sekolah yang terdiri dari Pengawas TK, SD, SMP, SMA/ SMK, PAI dan Pengawas Madrasah diharapkan aktif dalam organisasi profesi ini.
Bupati Demak, M Natsir, mengatakan,
APSI sebagai wadah para pengawas sekolah, harus terus meningkatkan profesionalismenya dan menyejahterakan anggota dalam rangka memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten  Demak.
“Pengawas Sekolah harus bisa memberikan jaminan pada teman-temannya, tidak hanya materi, tetapi juga jaminan keamanan dan jaminan ketenteraman,” tuturnya.
Dalam Musda APSI tersebut juga memilih kandidat ketua baru untuk
 masa bakti 2018-2022.
Slamet pengawas SD UPTD Kecamatan Sayung,  terpilih secara aklamasi dan siap melanjutkan estafet kepemimpinan selama lima tahun kedepan.
“Terimakasih atas kepercayaan rekan rekan pengawas,  semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Slamet yang pernah meraih gelar kepala sekolah teladan nasional itu. (MJ-088)

Comments are closed.