SEMARANG. Mediajateng.net – Badan Legislatif Mahasiswa Universitas Semarang kembali mengadakan Event Akbar pada tanggal 23 Mei 2016 yakni GEBYAR LEGISLATIF, event yang sejak tahun lalu mulai diadakan ini mengusung tema yang berbeda yaitu “Kebangsaan”.
Acara yang digelar selama pagi hingga sore hari terdapat kompetisi, yaitu LCC (Lomba Cerdas Cermat), dan Seminar. Acara yang digawangi oleh Alik Sugeng Hartanto selaku ketua panitia dan juga kawan-kawan Orma dan UKM universitas semaranng. Diselenggarakan di Auditorium Ir. Widjatmoko Universitas Semarang. Acara ini diikuti oleh SMAN 1 Ngawen Kabupaten Blora (10 Team), SMAN 13 Semarang Kota Semarang (2 Team), SMAN 1 Grobogan Kabupaten Grobogan (3 Team), MA Nurul Huda Kabupaten Grobogan (3 Team), SMKN 7 Semarang Kota Semarang (3 Team).
Sistem Penyisihan LCC-nya menggunakan sistem penilaian individu dan nilai tiap individu di akumulasi semua sebagai nilai team/kelompok. Pada lomba ini hanya menggunakan soal pilihan ganda. Ada 3 dewan juri yang mengawal jalannya lomba yaitu: Dr. Muhhammad Junaidi,S.H.I ,MH (Dosen Fakultas Hukum Universitas Semarang) , Endah Pujiastuti,S.H ,M.H (Kepala Jurusan Hukum Universitas Semarang) , FeriFernandes, S.H. (Komisi Yudisial Wilayah Jawa Tengah).
Selanjutnya acara yang akan dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Universitas Semarang, Bp. Kemudian di lanjut acara Seminar dengan 3 pembicara dari berbagai sumber dan sudut pandang yang berbeda. Yang akan di isi oleh Dr. Muhhammad Junaidi,S.H.I ,MH (Dosen Fakultas Hukum Universitas Semarang), FeriFernandes, S.H. (Komisi Yudisial Wilayah Jawa Tengah). Dan juwanto (Ketua Badan Legislatif Mahasiswa USM). Dan pengumuman peserta yang lolos Lomba.
Lomba Cerdas Cermat ini berhadiah Juara 1 Rp 1.500.000,00, Juara 2 Rp 1.250.000,00, Juara 3 Rp 1.000.000,00, Harapan 1 Rp 450.000,00 Harapan 2 Rp 400.000,00, Harapan
3 Rp 350.000,00 , yel-yel terbaik Rp 200.000,00 dan hadiah tambahan lagi untuk juara 1 sampai juara 3 beasiswa masuk Universitas Semarang.
Acara ini mengusung tema kebangsaan karena. “Indonesia belum sepenuhnya merah putih, dengan upaya menyelenggarakan acara ini supaya pemuda indonesia lebih mempunyai jiwa nasionalisme,” ucap Juwanto, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa USM dan penanggung jawab.
“Karena latar belakang kami adalah sebagai organisasi Legislatif Mahasiswa. Maka dengan langkah kecil kami untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, supaya kejadian cacat moral pada akhir-akhir ini berkurang” tutur Alik Sugeng Hartanto sebagai ketua pelaksana. (MJ-007)

2 KOMENTAR

Comments are closed.